PT Equityworld Futures : Harga Emas Spot Naik Dipicu Kembali Bertambahnya Kasus Covid-19 di AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Spot Naik Dipicu Kembali Bertambahnya Kasus Covid-19 di AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Spot Naik Dipicu Kembali Bertambahnya Kasus Covid-19 di AS

Equityworld Futures – Harga emas spot XAU/USD naik petang setelah jatuhnya saham-saham di Amerika Serikat di tengah kekhawatiran gelombang kedua covid-19 dan pemulihan ekonomi yang berlangsung lama.

Harga Emas Berjangka sedikit turun 0,05% di $1.738,90 per ons dan XAU/USD naik 0,35% ke $1.733,55.

Dikutip dari Investing.com, pergerakan emas ini terjadi setelah Amerika Serikat melaporkan ada lebih dari 2 juta kasus covid-19 pada 12 Juni dan sejumlah negara bagian yang lebih padat penduduk melaporkan peningkatan jumlah infeksi.

“Tiga negara bagian dengan penduduk terpadat, California, Texas dan Florida, semua berjuang dengan tingkat infeksi baru yang tinggi serta Texas dan Florida telah mengalami peningkatan baru belakangan ini,”

Kasus-kasus di wilayah New Mexico, Utah, dan Arizona naik sebesar 40% hingga Minggu lalu, menurut data laporan. Florida dan Arkansas menjadi titik panas lainnya.

Menurut laporan yang dilansir The Hindu Business Line dari Reuters, setelah menguat baru-baru ini, saham-saham di AS anjlok lebih 5 persen pada penutupan Kamis setempat, kinerja terburuk sejak pertengahan Maret.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup terkoreksi 6,90 persen sedangkan indeks S&P 500 amblas 5,89 persen. Adapun, Nasdaq melemah 5,27 persen menurut data.

Awal pekan ini, para pejabat Fed mengumumkan perlunya mempertahankan suku bunga utama mendekati nol hingga setidaknya 2022, dan berjanji terus mendukung “

Harga emas Antam (JK:ANTM) per gram turun Rp7.000 dari Kamis kemarin menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia. Sebelumnya, harga emas Antam mencapai Rp893.000 dan harga terakhir kini turun ke Rp886.000.

Equityworld Futures