PT Equityworld Futures : Harga emas spot stabil pada level US$ 1.900

PT Equityworld Futures : Harga emas spot stabil pada level US$ 1.900

PT Equityworld Futures : Harga emas spot stabil pada level US$ 1.900

Equityworld Futures – Penguatan dolar Amerika Serikat (AS) menahan harga emas di dekat level psikologis US$ 1.900 per ons troi. Di tengah meningkatnya harapan akan paket bantuan virus corona sebelum pemilihan presiden (pilpres).

Harga emas spot naik 0,1% menjadi US$ 1,900,79 per ons troi pada 0345 GMT. Sementara harga emas berjangka AS turun 0,2% pada US$ 1.903,40.

“Kami memperkirakan emas akan diperdagangkan dengan hati-hati di sekitar level US$ 1.900 untuk saat ini, pengubah permainannya adalah apakah kami bisa mendapatkan stimulus fiskal (AS) dalam 48 jam ke depan,”

Ketua DPR AS Nancy Pelosi mengatakan pada hari Minggu bahwa perbedaan dengan Donald Trump perihal paket bantuan virus corona tetap ada, tetapi dia optimistis undang-undang dapat didorong sebelum Hari Pemilihan. Namun, Pelosi mengakui kesepakatan harus dilakukan dalam waktu 48 jam agar itu bisa terjadi.

Harga emas, yang secara luas dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang, telah meningkat sekitar 25% tahun ini karena pemerintah dan bank sentral mengeluarkan gelombang langkah-langkah stimulus untuk membatasi kerusakan ekonomi dari pandemi.

“Pembeli yang lebih besar akan tetap menjadi pembeli dalam penurunan karena emas akan menahan nilainya karena semua stimulus yang datang,”

Dolar mempertahankan penguatannya yang didukung oleh kekhawatiran investor tentang pemilu AS yang akan datang, sementara pasar Asia naik karena optimisme seputar vaksin dan bantuan AS.

Menambah ketidakpastian pemulihan ekonomi global adalah kasus virus corona di seluruh dunia meningkat lebih dari 400.000 untuk pertama kalinya pada hari Jumat, rekor peningkatan satu hari karena banyak Eropa memberlakukan pembatasan baru untuk mengekang wabah.

Di tempat lain, harga perak turun 0,1% menjadi US$ 24,15 per ons troi, platinum naik 0,6% menjadi US$ 865,22, dan paladium naik 0,5% menjadi US$ 2.342,53.

 

 

Equityworld Futures