PT Equityworld Futures : Harga Emas Stagnan Jelang Pertemuan ECB

PT Equityworld Futures : Harga Emas Stagnan Jelang Pertemuan ECB

PT Equityworld Futures : Harga Emas Stagnan Jelang Pertemuan ECB


Equityworld Futures – Harga emas stagnan dan masih di atas level kunci $1.500 sebelum pertemuan yang sangat dinanti dari Bank Sentral Eropa (ECB).

Emas Berjangka tetap stabil pada level $1,503.20 per ons berdasar data divisi Comex di New York Mercantile Exchange (NYMEX).

Trader menunggu hasil pertemuan kebijakan ECB di mana bank sentral tersebut diperkirakan bakal menurunkan suku bunga dan bergabung dengan tren global pelonggaran kebijakan moneter.

Pertemuan kebijakan Federal Reserve AS juga diperkirakan akan menjadi fokus untuk minggu depan. Tekanan baru dari Presiden Donald Trump, yang men-tweet pada Rabu sebelumnya bahwa “pucuk pimpinan” di The Fed harus memotong suku bunga menjadi “NOL, atau di bawah itu”, hanya berdampak kecil pada harga emas.

Perkembangan positif perang perdagangan Cina-Amerika Serikat juga tidak mempengaruhi harga emas hari ini.

“Atas permintaan Wakil Perdana Menteri Cina, Liu He, dan karena fakta bahwa Republik Rakyat Cina akan merayakan HUT ke-70 pada tanggal 1 Oktober, kami telah sepakat, sebagai isyarat niat baik, untuk menunda peningkatan tarif barang Cina senilai 250 Miliar Dolar (25% hingga 30%), mulai dari 1 Oktober sampai 15 Oktober,”

Awal pekan ini, Cina mengatakan akan membebaskan pengenaan tarif tambahan sebanyak 25% bagi sejumlah barang asal AS. Pejabat dari Cina dan AS bakal bertemu di Washington pada bulan Oktober.

Equityworld Futures