PT Equityworld Futures : Harga Emas Stagnan, Tidak Jauh dari $1.500

PT Equityworld Futures : Harga Emas Stagnan, Tidak Jauh dari $1.500

PT Equityworld Futures : Harga Emas Stagnan, Tidak Jauh dari $1.500


Equityworld Futures – Harga emas tetap bergeming di Asia dengan pasar kini menunggu hasil rapat bank sentral AS Federal Reserve minggu depan dan juga berita terbaru perkembangan Brexit.

Emas Berjangka untuk penyerahan Desember stabil di kisaran $1,495.65 per ons pada pukul 01:05 ET (12:05 WIB).

Harga emas fisik naik sekitar 16% pada tahun ini, meskipun harga telah turun dari tingkat tertinggi enam tahun di atas $1.550 pada bulan September.

Minggu ini logam kuning didukung oleh situasi Brexit lantaran rencana PM Boris Johnson terkait pemisahan Inggris dari Uni Eropa masih belum ada kepastian.

Pada hari Selasa, parlemen Inggris menolak jadwal waktu selama tiga hari dari Perdana Menteri Inggris Boris Johnson untuk mengesahkan undang-undang Brexit. Situasi terkini tampaknya akan mendorong pemilihan umum sebelum Natal agar bisa memecahkan kebuntuan.

Hal ini juga tergantung keputusan Uni Eropa apakah bakal memperpanjang batas waktu keberangkatan Inggris dari Uni Eropa pada 31 Oktober nanti. Mengutip seorang pejabat Uni Eropa, CNBC melaporkan bahwa para pemimpin Uni Eropa dapat memutuskan penundaan paling cepat hari Kamis.

Namun keuntungan emas terbatas lantaran pasar terus menilai pemisahan itu relatif cukup cepat dan lancar.

Investor juga menunggu hasil rapat Federal Reserve pada 29 dan 30 Oktober. Bank sentral AS diperkirakan akan memangkas suku bunga acuan untuk ketiga kalinya berturut-turut di tahun ini.

Menurut Alat Monitor Suku Bunga investor melihat peluang sebesar 94,1% dari pemotongan suku bunga Fed untuk ketiga kalinya tahun ini pada minggu depan.

Equityworld Futures