PT Equityworld Futures : Harga Emas Terus Menguat Didorong Permintaan Safe Haven

PT Equityworld Futures : Harga Emas Terus Menguat Didorong Permintaan Safe Haven

PT Equityworld Futures : Harga Emas Terus Menguat Didorong Permintaan Safe Haven

Equityworld Futures – Harga emas terus menguat. Tren penguatan emas ini terjadi lantaran trader kembali mencari aset safe haven dipicu meningkatnya kekhawatiran virus covid-19.

Emas Berjangka untuk penyerahan April menguat sebesar 0,9% ke $1,664.15 pada pukul 12:58 AM ET (04:58 GMT). Logam kuning ini melonjak 3,8% pada minggu lalu dan mencapai titik tertinggi 7 tahun.

Citigroup (NYSE:C) memperkirakan emas akan mencapai level $1.700 selama enam hingga 12 bulan ke depan dan $2.000 dalam 12 hingga 24 bulan ke depan.

Emas akan “mengungguli pelemahan di pasar risiko jika risiko virus berdampak pada jaringan pasokan dan juga karena momentum pendapatan di AS,” urai analis logam mulia Citigroup (NYSE:C) yang dipimpin oleh Ed Morse.

Laporan pada Senin menyebutkan bahwa Cina melonggarkan beberapa pembatasan di Provinsi Wuhan dan akan memungkinkan penduduk non-lokal untuk meninggalkan kota di pusat wabah itu. Sementara Guangdong, yang memiliki tingkat infeksi dikonfirmasi paling banyak setelah Hubei, menurunkan tingkat tanggap darurat virus covid-19 dari level tertinggi pagi setempat.

Provinsi Gansu, Liaoning, Guizhou, Shanxi dan Yunnan juga melakukan tindakan serupa, kanntor berita pemerintah People’s Daily melaporkan sebelumnya, mengutip pernyataan pemerintah daerah.

Berita itu muncul di saat jumlah total kasus virus naik melewati 77.000 orang di Cina.

Di luar Cina, Korea Selatan mengkonfirmasi 763 kasus virus, sementara pemerintah Iran mengkonfirmasi 43 kasus dan Italia memiliki 152 kasus.

 

 

 

Equityworld Futures