PT Equityworld Futures : Harga Emas Terus Naik Didorong Harapan Stimulus AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Terus Naik Didorong Harapan Stimulus AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Terus Naik Didorong Harapan Stimulus AS

Equityworld Futures – Harga emas terus naik di tengah harapan paket stimulus AS besar di bawah pemerintahan Joe Biden yang baru dilantik.

Harga emas berjangka masih naik 0,37% di $1.873,40 per ons dan XAU/USD naik 0,08% di $1.873,48. Adapun dolar AS makin bergerak turun 0,24% ke 90,255.

Di Indonesia, harga emas Antam (JK:ANTM) melonjak Rp9.000 dari Rp954.000 pada Rabu menjadi Rp963.000 pagi ini menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia.

Biden menandatangani 15 perintah eksekutif pada hari Rabu setelah upacara pelantikan yang meliputi COVID-19, perubahan iklim, dan imigrasi di antara masalah lainnya, dan menyatakan “ini hanya semua titik awal.” Investor juga ingin melihat apakah rencana stimulus Biden senilai $1,9 triliun akan dilaksanakan sekarang karena ia telah resmi duduk di Gedung Putih.

Bank sentral global juga tetap sibuk. Bank of Japan (BOJ) mempertahankan suku bunganya tidak berubah setelah menyampaikan keputusan kebijakannya. People’s Bank of China juga mempertahankan suku bunga pokok pinjamannya stabil di 3,85%.

Bank Sentral Eropa (ECB) diharapkan akan mempertahankan kebijakan pelonggarannya tidak berubah ketika mengumumkan menjatuhkan keputusan kebijakannya hari ini. Namun, bank sentral tersebut diperkirakan akan terbuka untuk mengeluarkan langkah-langkah stimulus lanjutan karena gelombang kedua kasus COVID-19 meredupkan prospek yang sudah lemah.

Terkait COVID-19, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) berencana untuk menyetujui beberapa vaksin COVID-19 dari produsen negara Barat dan China dalam beberapa minggu dan bulan mendatang, katanya dalam dokumen yang diterbitkan.

Equityworld Futures