PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun Awal Pekan Pasca Komentar Dovish Fed

PT Equityworld Futures  : Harga Emas Turun Awal Pekan Pasca Komentar Dovish Fed
PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun Awal Pekan Pasca Komentar Dovish Fed

Equityworld Futures – Harga emas turun di sesi Asia pasca komentar Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell yang memberi tekanan pada imbal hasil Treasury dan dolar AS.

Harga emas berjangka turun tipis 0,05% di $1.818,65/oz. Indeks dolar AS sedikit melemah 0,07% di 92,625.

Berbicara pada simposium di Jackson Hole, Wyoming, pada hari Jumat, Powell tidak mengatakan kapan Fed akan mulai mengurangi dukungannya untuk ekonomi dan menegaskan sikap bahwa lonjakan inflasi saat ini bersifat sementara.

Powell memang mengindikasikan bahwa bank sentral dapat mulai mengurangi tingkat dukungan besar-besaran untuk ekonomi pada akhir tahun, sedikit lebih lambat daripada yang diperkirakan banyak orang, tetapi tidak mengisyaratkan bertindak terburu-buru untuk menaikkan suku bunga.

Powell juga mengatakan pasar tenaga kerja telah membaik dan, jika ekonomi AS terus pulih di sepanjang lintasannya saat ini, “kemungkinan tepat untuk mulai mengurangi laju pembelian aset tahun ini.”

Tetapi Powell juga menjelaskan bahwa ia tidak ingin The Fed mengejar tingkat inflasi yang ia sebut “sementara” dan, dengan melakukan itu, bisa menghambat pertumbuhan lapangan kerja.

“Ada sedikit keraguan Powell yang dovish, relatif terhadap harga dan posisi pasar,” tulis Kepala Riset Pepperstone Financial Pty Chris Weston dalam catatan.

Trader emas tampaknya mengambil komentar itu sebagai isyarat bahwa Fed tidak berencana untuk menaikkan suku bunga dengan cepat.

Equityworld Futures

ewf samarinda