PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun di Sekitar Terendah 2 Minggu, Dolar AS Lanjut Menguat

PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun di Sekitar Terendah 2 Minggu, Dolar AS Lanjut Menguat

Equityworld Futures – Harga emas turun di Asia, mendekati posisi terendah dua minggu. Penguatan indeks dolar AS menyebabkan kerugian atas logam kuning, sementara investor juga menunggu keputusan kebijakan terbaru dari European Central Bank (ECB).

Harga emas berjangka turun 0,21% ke $1.789,65/oz setelah mencapai $1.781,30, level terendah sejak 26 Agustus, selama sesi sebelumnya. Dolar AS, yang biasanya bergerak terbalik terhadap emas, naik tipis 0,09% ke 92,737.

ECB akan mengumumkan keputusan kebijakannya hari ini, di mana diperkirakan akan memulai pengurangan aset sambil menjaga dukungan tetap berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Sementara itu, Bank of Canada (BOC) mempertahankan suku bunganya stabil di 0,25% saat menerbitkan keputusan kebijakannya.

Fokus investor sekarang adalah apakah Federal Reserve AS akan memulai pengurangan aset dalam tahun ini setelah laporan pekerjaan AS yang mengecewakan dirilis selama minggu lalu. Jumlah kasus dan kematian harian COVID-19 yang terus meningkat di negara ini juga terus menjadi perhatian.

Di Asia Pasifik, data inflasi China yang dirilis sebelumnya menunjukkan indeks harga konsumen tumbuh sebesar 0,1% bulan ke bulan dan sebesar 0,8% tahun ke tahun pada bulan Agustus. Indeks harga produsen tumbuh sebesar 9,5% tahun ke tahun.

Sementara itu, pasar platinum global akan mengalami surplus tahun ini karena pasokan tambang mengalami peningkatan dan permintaan investasi turun, menurut perkiraan World Platinum Investment Council (WPIC) pada hari Kamis.

Di logam mulia lainnya, platinum turun 0,18% ke 972,95 dan perak turun 0,44% di 23,950. Palladium turun 0,13% ke 2.243,00 pukul 11.33 WIB, setelah mencapai $2.213,95, level terendah sejak 2 Februari.

Equityworld Futures

ewf samarinda