PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun Seiring Melemahnya Dolar AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun Seiring Melemahnya Dolar AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun Seiring Melemahnya Dolar AS

Equityworld Futures – Harga emas turun seiring pelemahan dolar Amerika Serikat akibat tekanan dari sentimen risiko yang kembali optimis.

Harga emas berjangka turun 0,17% di $1.916,75 per ons dan XAU/USD melemah tipis 0,09% ke $1.911,68. Adapun indeks dolar AS melemah 0,11% di 93,438.

Indeks S&P 500 berjangka naik tipis 0,07% ke 3.395,25.

Menurut laporan yang dilansir Reuters, Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali ke Gedung Putih setelah menjalani perawatan covid-19 di rumah sakit selama tiga malam.

Ketua DPR AS Nancy Pelosi dan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin berbicara via telepon selama sekitar satu jam pada Senin membahas soal dana bantuan ekonomi virus dan bersiap melanjutkannya kembali pada hari Selasa untuk mencapai kesepakatan tentang undang-undang tersebut.

Presiden Chicago Federal Reserve Bank Charles Evans pada Senin memperkirakan inflasi AS mencapai 2% pada tahun 2023 dan ingin mendorongnya menjadi 2,5% untuk mengimbangi peningkatan harga di bawah target yang berlangsung selama bertahun-tahun.

Sementara itu pemulihan ekonomi kawasan euro melambat pada bulan September setelah sektor-sektor dan negara-negara di blok tersebut menghadapi tekanan akibat bangkitnya pandemi virus sehingga memaksa menerapkan kembali pembatasan aktivitas.

Dari tanah air, harga emas Antam (JK:ANTM) naik Rp2.000 dari Rp1.015.000 pada hari Senin menjadi Rp1.017.000 pagi ini menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia.

Equityworld Futures