PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun Selasa, tapi Tetap di Atas Level $1.800

PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun Selasa, tapi Tetap di Atas Level $1.800
PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun Selasa, tapi Tetap di Atas Level $1.800

Equityworld Futures – Harga emas turun di Asia tetapi tetap di atas level $1.800. Dolar AS melemah dan investor meningkatkan spekulasinya bahwa Federal Reserve AS akan menunda memulai pengurangan aset.

Harga emas berjangka turun 0,50% di $1.824,55/oz setelah mencapai level tertinggi dua setengah bulan selama minggu lalu akibat laporan pekerjaan AS yang mengecewakan.

Dolar AS, yang biasanya bergerak terbalik terhadap emas, naik tipis 0,10% di 92,123.

Dari bank sentral, European Central Bank (ECB) mengumumkan keputusan kebijakannya pada hari Kamis. Reserve Bank of Australia akan memberikan keputusan kebijakannya hari ini dan Bank of Canada (BOC) menyusul sehari kemudian.

Federal Reserve AS kemungkinan akan menunda memulai pengurangan aset setelah laporan pekerjaan yang dirilis Jumat lalu menunjukkan angka non-farm payrolls yang lebih lemah dari perkiraan. Investor sekarang akan melihat apakah ada bank sentral yang memberikan keputusan kebijakan sepanjang minggu ini akan mulai mengurangi pembelian asetnya.

Di sisi data, data perdagangan China Agustus, yang dirilis sebelumnya, lebih baik dari perkiraan. Ekspor tumbuh sebesar 25,6% year on year dan impor tumbuh 33,1% year on year, sedangkan trade balance tercatat senilai $58,34 miliar.

Namun, pengeluaran rumah tangga Jepang tumbuh kurang dari yang diharapkan pada bulan Juli, menyusut sebesar 0,9% bulan ke bulan sementara tingkat tahunan bertambah sebesar 0,7%.

Di India, impor emas pada Agustus hampir mencapai dua kali lipatnya tahun ke tahun berkat permintaan yang kuat dan karena harga yang lebih rendah mendorong pembeli perhiasan untuk meningkatkan pembelian untuk musim perayaan mendatang, menurut sumber pemerintah.

Dalam logam mulia lainnya, perak turun 0,30% di 24,727 dan palladium naik 0,24% ke 2.406,25, sementara platinum turun tipis 0,14% di 1.017,85.

Dari tanah air, harga emas Antam (JK:ANTM) turun Rp2.000 dari Rp942.000 pada Senin menjadi Rp940.000 pagi ini menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia.

Equityworld Futures

ewf samarinda