PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun Tipis Jelang Laporan Terbaru Pekerjaan AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun Tipis Jelang Laporan Terbaru Pekerjaan AS

Equityworld Futures – Harga emas turun di Asia, tetapi bergerak tipis pasalnya investor menahan diri untuk tidak berspekulasi besar menjelang laporan terbaru pekerjaan AS.

Harga emas berjangka turun tipis 0,05% di $1.758,30/oz pukul 12.50 WIB menurut data Investing.com. Dolar AS, yang biasanya bergerak terbalik terhadap emas, naik tipis 0,08% di 94,293 tetapi tetap di bawah level tertinggi satu tahun.

Laporan pekerjaan AS, yang mencakup angka ketenagakerjaan nonpertanian, akan dirilis hari ini dan dapat memengaruhi jadwal Federal Reserve AS untuk memulai pengurangan aset. Ketua Fed AS Jerome Powell mengatakan pada bulan September bahwa ada kesepakatan luas di kalangan para pengambil kebijakan untuk memulai pengurangan aset segera setelah November 2021, selama laporan pekerjaan untuk September “baik.”

Jumlah klaim pengangguran awal yang diajukan selama seminggu terakhir juga turun menjadi 326.000, terbesar dalam tiga bulan, dan mengindikasikan pemulihan lebih lanjut di pasar kerja negara itu.

Sementara itu, Senat AS pada hari Kamis menyetujui undang-undang untuk sementara menaikkan pagu utang pemerintah federal senilai $28,4 triliun dan menghindari risiko gagal bayar dalam sebulan. Ini akan menunda solusi jangka panjang hingga awal Desember 2021.

Di Asia Pasifik, Reserve Bank of India akan memberikan keputusan kebijakannya hari ini.

Indeks manajer pembelian jasa Caixin China untuk bulan September yang dirilis sebelumnya, tercatat lebih baik dari perkiraan sebesar 53,4. Negara ini juga memiliki 62,64 juta troy ons emas halus pada akhir September 2021, tidak berubah dari Agustus, menurut data resmi yang dirilis pada hari Kamis.

Di logam mulia lainnya, perak turun 0,75% di 22,488, sementara platinum naik 0,25% di 982,80 dan palladium turun 0,36% ke 1.944,00.

Equityworld Futures

ewf samarinda