PT Equityworld Futures : Harga Minyak Terus Naik Dipicu Ketatnya Pasokan Global

PT Equityworld Futures : Harga Minyak Terus Naik Dipicu Ketatnya Pasokan Global

Equityworld Futures – Harga minyak naik, melanjutkan tren kenaikan saat minggu ini dimulai. Minyak mentah AS mencapai level tertinggi tujuh tahun dan ini menunjukkan pasokan global yang tetap ketat di tengah permintaan bahan bakar yang kuat seiring berlanjutnya pemulihan ekonomi dari COVID-19.

Harga minyak Brent naik 0,87% di $85,38 per barel dan harga minyak WTI naik 0,88% di $84,50 per barrel.

“Sentimen bullish terus mendukung harga minyak karena pasokan global tetap ketat pada saat permintaan pulih dari pandemi,”

“Tetapi keuntungan langsung untuk kontrak jangka terdekat WTI kemungkinan terbatas karena mendekatnya tanggal kontrak tersebut,”

Kontrak berjangka WTI saat ini mendekati tanggal jatuh tempo, dengan kontrak-kontrak yang belakangan diperdagangkan pada harga yang lebih rendah dari kontrak saat ini.

Situasi kekurangan batu bara dan gas yang berkelanjutan di China, India, dan Eropa yang mendorong peralihan bahan bakar ke solar dan bahan bakar minyak untuk pembangkit, juga memberi dorongan pada cairan hitam.

Fund manager menaikkan posisi net long minyak mentah AS dan posisi opsi dalam seminggu hingga 19 Oktober, Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC) AS mengatakan pada hari Jumat, sebagai tanda lain dari sentimen pasar yang kuat.

Putra mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman mengatakan pada akhir pekan bahwa negaranya bertujuan untuk mencapai ‘nol bersih’ emisi gas rumah kaca pada tahun 2060, satu dekade lebih lambat dari Menteri Energi AS negara itu, Pangeran Abdulaziz bin Salman, mengatakan kepada Bloomberg selama akhir pekan bahwa produsen seharusnya tidak menganggap remeh kenaikan harga. Arab Saudi adalah pengekspor minyak utama dunia.

Sementara itu, perusahaan energi AS pekan lalu memangkas rig minyak dan gas alam untuk pertama kalinya dalam tujuh minggu bahkan ketika harga minyak naik, menurut laporan Baker Hughes Co.

Equityworld Futures

ewf samarinda