PT Equityworld Futures : Perundingan Dagang Berlanjut, Harga Emas Berangsur Naik

PT Equityworld Futures : Perundingan Dagang Berlanjut, Harga Emas Berangsur Naik

PT Equityworld Futures : Perundingan Dagang Berlanjut, Harga Emas Berangsur Naik


Equityworld Futures – Harga emas perlahan naik di Asia, tetapi keuntungan dibatasi lantaran trader masih menunggu kepastian lebih lanjut tentang perundingan perdagangan AS-Cina.

Emas berjangka untuk penyerahan Desember meningkat 0,2% pada $1.513,95 per ons pukul 11:59 ET (03:59 GMT).

“Ada potensi penurunan suku bunga dalam keputusan kebijakan Fed berikutnya dan perang dagan ujar Eli Tesfaye, ahli strategi pasar senior komoditas RJO Futures di Chicago.

Dalam risalah rapat September yang terbit Kamis dini hari tadi, The Fed mengatakan pelaku pasar mungkin mengantisipasi penurunan suku bunga melebihi dari yang dianggap perlu oleh bank sentral untuk merangsang perekonomian. Sepanjang tahun ini, The Fed telah melakukan dua penurunan suku bunga sebanyak 25 basis poin pada bulan Juli dan September.

Pemangkasan ini dilakukan untuk mencoba dan mempertahankan rekor pertumbuhan ekonomi AS selama satu dekade terakhir.

Sementara itu, trader masih menunggu kepastian lebih lanjut soal perang dagang Cina-AS. Pasar tetap berhati-hati karena melihat isyarat yang saling bertentangan dari kedua pihak.

Perundingan perdagangan antara AS-Cina berlanjut.

Beberapa laporan mengatakan hari ini bahwa Cina terbuka untuk melakukan kesepakatan sebagian dengan AS, jika tidak ada lagi tarif yang dikenakan pada barang-barang Cina. Beijing juga dilaporkan menawarkan pembelian produk pertanian asal AS.

Namun, laporan lain mengatakan bahwa juru runding Cina terlihat tidak optimis dalam mencapai kesepakatan luas yang akan mengakhiri perang perdagangan antara kedua belah pihak. Delegasi Cina berencana untuk meninggalkan Washington pada hari Kamis bukannya hari Jumat seperti yang direncanakan sebelumnya.

AS menempatkan beberapa perusahaan teknologi Cina ke dalam daftar hitam minggu ini dan tindakan ini meningkatkan ketegangan baru dengan Cina hanya beberapa hari sebelum perundingan perdagangan dimulai kembali.

Equityworld Futures