PT Equityworld Futures Samarinda – Aktivitas dealmaking baru membantu mendukung saham Eropa pada awal perdagangan pada hari Kamis, meskipun investor tetap berhati-hati pada kekhawatiran atas prospek aksi militer AS di Suriah.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa datar dalam persentase pada 0724 GMT, setelah kehilangan 0,6 persen pada hari Rabu, sementara FTSE Inggris dan DAX Jerman turun masing-masing 0,01 dan 0,09 persen.

Presiden AS Donald Trump memperingatkan Rusia pekan ini akan terjadinya aksi militer di Suriah atas dugaan serangan gas, yang menyatakan bahwa rudal “akan datang” dan mencerca Moskow untuk berdiri oleh Presiden Suriah Bashar al-Assad.

“Kami mungkin akan melihat respon militer pada akhir pekan ini, karena situasi di Suriah meningkat lebih jauh, dan ini mungkin membuat investor antusias untuk membeli kembali ke pasar menjelang akhir pekan,” kata analis pasar CMC Michael Hewson.

PT Equityworld Samarinda : Dealmaking mendukung saham Eropa karena kekhawatiran Suriah terus berlanjut

Namun investor menemukan beberapa kenyamanan dalam beberapa perkembangan merger dan akuisisi.

Shire naik 1,2 persen setelah sumber mengatakan kepada Reuters Takeda telah menyuarakan kreditor untuk pinjaman untuk membantu membiayai kemungkinan tawaran untuk spesialis penyakit langka Inggris.

Firstgroup melonjak 9 persen setelah berita itu menolak pendekatan pengambilalihan dari Apollo, sementara Playtech (LON: PTEC) naik 6,4 persen setelah setuju untuk membeli perusahaan taruhan Italia Snaitech dalam kesepakatan $ 1 miliar. Snaitech naik 14 persen.

Sulzer rally 16 persen setelah pembuat pompa Swiss membebaskan diri dari sanksi AS setelah pihak berwenang menyetujui pembelian kembali sahamnya yang telah mengurangi saham berkuasa Rusia Viktor Vekselberg menjadi kurang dari 50 persen. Saham Sulzer telah kehilangan 22 persen dalam 3 hari terakhir karena kekhawatiran sanksi.

Dalam pendapatan, Carrefour (PA: CARR) turun 5 persen setelah penjualan kuartalan yang lemah.

 

Sumber Reuters di edit oleh PT Equityworld Futures Samarinda