PT Equityworld Futures Samarinda – Dolar stabil di dekat tertinggi tiga setengah bulan terhadap rival mata uang utama lainnya pada hari Kamis, didukung oleh hasil Treasury yang lebih tinggi sebagai imbal hasil obligasi 10 tahun AS yang diadakan di atas level 3%.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, diperdagangkan pada 91,02 oleh 03:45 ET (07:45 GMT), dalam jangkauan dekat tertinggi Rabu dari 91,04, terbesar sejak 12 Januari .

Permintaan untuk dolar terus didukung oleh kenaikan hasil AS dan prospek laju kenaikan suku bunga lebih cepat oleh Federal Reserve tahun ini.

Ekspektasi suku bunga yang lebih tinggi membuat dolar lebih menarik bagi investor yang mencari imbal hasil. Imbal hasil pada catatan Treasury AS 10-tahun naik di atas 3% untuk pertama kalinya sejak 2014 minggu ini, tanda kepercayaan pada prospek ekonomi AS.

PT Equityworld Samarinda : Dolar Stabil Didukung oleh Hasil Treasury

Dolar melemah terhadap yen, dengan USD / JPY menurun 0,11% menjadi 109,31 setelah menetapkan level tertinggi baru dua setengah bulan di level 109,46 semalam.

Euro sedikit berubah terhadap dolar, dengan EUR / USD terakhir di 1,2167, tidak jauh dari palung dua bulan Rabu di 1,2158.

Investor melihat ke depan untuk pertemuan kebijakan moneter Bank Sentral Eropa pada Kamis untuk mengukur apakah para pejabat tumbuh lebih percaya diri pada prospek inflasi.

ECB diharapkan untuk menjaga kebijakan moneter tidak berubah dan menunjukkan bahwa itu masih di jalur untuk mengakhiri program stimulus pembelian obligasi pada akhir tahun.

Pound diperdagangkan pada posisi terendah lima minggu, dengan GBP / USD terakhir di 1,3923, hampir tidak berubah untuk hari ini.

Dolar Australia bertahan di atas sesi sebelumnya empat bulan terendah, dengan AUD / USD terakhir di 0,7561.

Dolar Selandia Baru jatuh ke posisi terendah empat bulan, dengan NZD / USD meluncur 0,14% ke 0,7058.

 

(Sumber Reuters di edit oleh PT Equityworld Futures Samarinda)