Dukungan KBPP Untuk Prabowo-Hatta Calon Presiden dari Koalisi Merah-Putih Prabowo Subianto saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional II Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) di Senayan, Jakarta, Senin (2/6). Keluarga Besar Putra Putri Polri memiliki semangat, visi, dan misi yang sama dengan capres Prabowo Subianto dan cawapres Hatta Rajasa, yakni menjaga kedaulatan NKRI dan mewujudkan Indonesia yang bermartabat. (ANTARA FOTO/Ali) ()

Jakarta (ANTARA News) – Dukungan terhadap pasangan Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terus bermunculan, kini datang dari Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP).

Dukungan tersebut dibacakan oleh Sekjen KBPPP, Paul Alexander Oroh usai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II organisasi tersebut di Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Senin malam.

Penyampaian dukungan di hadapan Ketua Umum KBPPP Agenanda Jatmika dan ratusan pengurus organisasi itu yang juga dihadiri Calon Presiden Prabowo Subianto.

“Sesuai hasil Rapimnas II KBPPP, diperlukan sikap politik untuk menentukan pemimpin di masa yang akan datang. Maka dengan itu kami memutuskan, menetapkan, mendukung dan siap memenangkan Capres Prabowo Subianto untuk menjadi Prersiden RI periode 2014-2019,” kata Alexander saat membacakan keputusan hasil Rapimnas II KBPPP.

Oleh karena itu, dengan merujuk hasil Rapimnas tersebut, maka dirinya menginstruksikan agar seluruh Keluarga Besar Putra Putri Polri di seluruh tingkat dari yang terkecil yakni sektor dan subsektor untuk menerima keputusan tersebut dengan penuh kesadaran.

“Kedua, Keluarga Besar Putra Putri Polri harus dapat menyukseskan Capres 2014 sesuai dengan hasil Rapimnas II KBPPP,” tegasnya.

Terakhir, Alexander menjelaskan, dalam keputusan Rapimnas II tersebut maka pihaknya menginstruksikan agar seluruh Keluarga Besar Putra Putri Polri dari mulai tingkat bawah, sektor maupun sub sektor tetap menjaga kekompakan hasil rapimnas tersebut.

Mendengar keputusan tersebut, Capres Prabowo Subianto yang diundang untuk hadir dalam acara itu mengaku terharu. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu, juga berjanji akan menjaga amanah serta dukungan KBPPP dengan sebaik-baiknya.

“Saya menerima amanah ini dan akan menjaga sebaik-baiknya. Ini sangat mengharukan, dan ini dukungan yang sangat besar, kami bertekad menjaga dukungan ini,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga menjelaskan bahwa, institusi Polri merupakan lembaga yang sangat vital dalam menjaga keamanan seluruh wilayah di Indonesia. Karena itu, ia berjanji akan menguatkan institusi Polri jika terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2014.

“Saya sangat berharap kepolisian negara dapat menjadi kuat. Kepolisian adalah isnstitusi yang sangat vital dalam pembangunan bangsa dan menjaga keamanan rakyat Indonesia. Karena itu saya sangat gembira dan bangga atas dukungan ini,” kata Prabowo.

Pemilu Presiden yang berlangsung 9 Juli 2014, diikuti oleh pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

(S037/T007)

Editor: Tasrief Tarmizi