Jakarta (ANTARA News) – Presiden terpilih, Joko Widodo memberikan penghargaan kepada sejumlah relawan yang telah membantu memenangkannya pada pelaksaanaan Pilpres 2014.

Salah satu yang mendapat penghargaan khusus adalah Relawan untuk Korwil Kalimantan Timur (Kaltim). Ketua relawan Sudarsono mengatakan penghargaan ini diberikan atas jasa para relawan yang telah membantu memenangkan Jokowi khususnya di Kaltim.

“Sebenarnya saya juga kaget, Jokowi bisa menang 63 persen suara di Kaltim. Padahal disana dari Gubernur sampai 10 bupati-nya mendukung Prabowo. Tapi ini semua adalah kerja keras kami, tim jajaran korwil yang melakukan kerja keras secara ‘dor to dor’,” ujar Sudarsono dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Pria yang akrab dipanggil Darsono ini berharap Jokowi akan lebih memperhatikan Kaltim dengan segala potensi kekayaan alamnya.

“Saya berharap Jokowi memberikan perhatian besar pada Kaltim, karena memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar. Ini harus dikelola dari hulu ke hilir, sehingga Indonesia berdaulat secara energi,” katanya.

Darsono pun mengaku setuju juga, dengan pendapat para relawan Jokowi yang menginginkan menteri strategis tidak diisi oleh orang partai. Ia mengatakan, kini relawan sedang berperan aktif untuk membantu Jokowi mewujudkan kabinet yang pro-rakyat.

“Kami menyadari bahwa Jokowi tidak akan salah pilih, dia teliti, mengedepankan syarikat rukun menteri itu profesional, kredibilitas jelas, pro rakyat dan kompeten di bidangnya,” katanya. (*)

Editor: B Kunto Wibisono