Singapura (ANTARA News) – Tim renang indah Indonesia kembali mengoleksi dua medali perunggu dalam dua perlombaan cabang renang indah SEA Games 2015 di OCBC Aquatic Centre, Singapura, Kamis malam.

“Kami telah menunjukkan yang terbaik seratus persen dari kemampuan kami. Perolehan nilai tadi cukup ketat,” kata kapten tim renang indah Indonesia Tri Eka Sandiri kepada pers selepas perlombaan nomor team free combination.

Pada nomor perlombaan team free combination, tim renang indah Indonesia meraih poin total 71,6667. Perolehan poin total itu berada di bawah tim renang indah Singapura (77,0667) dan tim renang indah Malaysia (73,7333).

“Kami ingin menampilkan yang lebih baik dari penampilan kami tadi. Tapi, persiapan kami hanya delapan bulan dan kami telah memberikan yang terbaik,” kata Tri Eka Sandiri.

Atlet kelahiran 13 Januari 1988 itu mengatakan tim renang indah Indonesia menggunggulkan aspek artistik dan aspek impresi.

Sebelumnya, dua perenang indah Indonesia Anisa Feritriani dan Claudia Megawati Suyanto juga meraih medali perunggu pada nomor final perlombaan duet free routine.

Kedua perenang indah Indonesia itu mengumpulkan poin total 70,4333 dan berada di bawah perolehan poin duet perenang indah Singapura (75,8667) dan duet perenang indah Malaysia (75,5667).

Tri Eka mengatakan para perenang indah Indonesia telah memperbaiki teknik dan meningkatkan tenaga dalam penampilan perlombaan SEA Games ke-28.

Pelatih tim renang indah Indonesia Dinda Rachmani mengakui tim renang indah Indonesia sempat menampilkan satu kesalahan dalam perlombaan team free combination.

“Kesalahan itu mungkin tidak dilihat para penonton. Tapi, kami melihat kesalahan itu sedikit fatal meskipun perolehan poin dengan tim Malaysia semestinya tidak jauh,” kata Dinda.

Tim renang indah Indonesia, lanjut Dinda, akan memperbaiki penampilan dari aspek teknik dan impresi untuk menghadapi kejuaraan renang indah pada akhir Juli di Kazan, Rusia.

Dalam perlombaan hari terakhir cabang renang indah. Tim Indonesia telah menyumbang tiga medali perunggu bagi kontingen Merah-Putih sebelum pembukaan SEA Games 2015 digelar pada Jumat (5/6) di National Stadium Singapore.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015