Jakarta (ANTARA News) – Gol yang dicetak  Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale mengantarkan Real Madrid mengalahkan Eibar 2-0 pada La Liga pekan ke-13 di Stadion Municipal de Ipurúa, Minggu.

Kendati menang, namun Real Madrid tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 27 poin atau selisih enam poin dari pemuncak klasemen Barcelona. Adapun Eibar turun ke peringkat tujuh dengan 20 poin dari 13 laga.

Tim asuhan Rafael Benitez unggul duluan lewat sundulan Gareth Bale setelah menerima umpan sepak pojok dari Luca Modric pada menit 43.

Pada pertengahan babak kedua Real Madrid mengubah taktik dengan memasukan Lucas Vázquez untuk menggantikan James Rodriguez yang minim menciptakan peluang.

Pergantian pemain tersebut membuahkan hasil karena gelandang Eibar, Garcia. terpaksa menghentikan aksi Lucas Vázquez dengan menjatuhkannya di kotak penalti.

Ronaldo yang menjadi eksekutor penalti tidak membuang peluang untuk membawa Real Madrid unggul 2-0 pada menit 82.

Ronaldo kembali berpeluang dari tendangan bebas menyusul pelanggaran Escalante terhadap Modric di sisi kanan luar kotak penalti. Sayang sepakan kapten timnas Portugal itu gagal berbuah gol sehingga skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir Football Espana:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Danilo, Nacho, Pepe, Carvajal; Kovacic, Kroos, Modric; James, Bale, Ronaldo.
Cadangan: Casilla, Arbeloa, Casemiro, Cheryshev, Lazo, Vazquez, Benzema

Eibar (4-3-3): Riesgo; Capa, Pantic, Dos Santos, Junca; Garcia, Adrian, Escalante; Berjon, Enrich, Inui.
Cadangan:Irureta, Luna, Ramis, Eddy, Hajrovic, Verdi, Arruabarrena

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015