Jakarta (ANTARA News) – Valentino Rossi meminta maaf setelah bersenggolan dengan Marc Marquez yang berujung pada terjatuhnya pebalap Honda itu saat balapan MotoGP Argentina menyisakan dua lap.

“Saya minta maaf atas kecelakaan itu dan berharap di baik-baik saja. Saya bisa melihat bahwa ia (Marquez) bermasalah dengan bannya,” kata Rossi seperti dilansir laman Sky Sports.

Dalam balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin dini hari WIB itu, Rossi berhasil menyalip Marquez sebagai pemimpin perlombaan di dua lap terakhir.

Marquez yang terpacu, ingin kembali memimpin. Namun, upayanya gagal total usai jatuh akibat bersenggolan dengan Rossi. Marquez pun tak melanjutkan balapan.

Selain itu, Rossi juga mengomentari tunggangannya yang ia sebut sangat hebat, dan optimistis dapat bertarung dengan baik hingga akhir musim.

“Kami memiliki kecepatan yang luar biasa dan itu adalah balapan yang penting karena saya berupaya keras dalam latihan,” ujarnya.

Pebalap Ducati Andrea Dovisioso yang finis di posisi kedua dengan selisih waktu sekitar lima detik di belakang Rossi, memuji penampilan pebalap berjulukan The Doctor itu.

“Dia (Rossi) lebih cepat dari saya dan saya beberapa kali kehilangan waktu,” katanya.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015