Equityworld Samarinda – Minggu (22/5/2016) Anthony Ginting di final Piala Thomas 2016 alah dari Jan O Jorgensen dengan skor 21-17, 21-12 di Kunshan Sports Center Stadium, China. Meskipun demikian Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan tetap mengapresiasi kinerja pebulutangkins tunggal putra tersebut

Dukutip dari Sindonews.com – “Tetap salut untuk Ginting dan final Thomas cup pertamanya di usia 19thn. Lanjut dukung!,” kicau Gita, saat menyaksikan langsung pertandingan dari Kunshan.

Salut Untuk Perjuangan Anthony Ginting di Final Piala Thomas 2016

Pada pertandingan pemungkas di ajang supremasi beregu putra, tim Thomas Indonesia mendapatkan perlawanan yang sengit dari pemain Denmark. Terutama di sektor tunggal, mengingat Tommy Sugiarto (partai pertama) dan Anthony Ginting (ketiga) gagal memberikan poin.

Beruntung, tim Thomas Indonesia memiliki senjata utama dari sektor ganda. Pasalnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mampu menyamakan kedudukan usai mengalahkan lawan mereka masing-masing.
Ketum PBSI Salut dengan Perjuangan Anthony Ginting

Salut Untuk Perjuangan Anthony Ginting di Final Piala Thomas 2016
Berbeda dengan Gita, Menpora Imam Nahrawi sampai menyempatkan diri untuk menyaksikan pertandingan final Piala Thomas 2016 dari Subang. “Ditengah2 haul di al islah subang, ijin u/ nonton final Thomas Cup, mugo2 menang,” tulis pria berkumis tipis tersebut.