Ikatan Keluarga Sekretariat Kabinet (IKSK) menggelar Bazar Murah menjelang datangnya bulan suci Ramadhan tahun 1435 Hijriyah. Bazar Murah ini diselenggarakan di aula Gedung  III Sekretariat Negara, Jakarta,  Jumat (20/6) pagi.

Pembina Ikatan Keluarga Sekretariat Kabinet (IKSK) Niniek Dipo Alam dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya bazar ini, yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh keluarga IKSK.

“Kami sangat berbahagia karena ternyata pengunjung bazaar sangat ramai dan seluruh keluarga IKSK antusias untuk menyukseskan acara ini. Kami persilakan keluarga IKSK untuk memanfaatkan momen ini dengan baik,” kata Niniek Dipo Alam.

Dalam kesempatan itu Niniek Dipo Alam menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh keluarga Sekretariat Kabinet (Setkab), disertai doa semoga dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan semua amal ibadah yang kita lakukan dapat diterima oleh Allah SWT.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga memohon maaf atas berbagai kesalahan dan kehilafan,” ucap Niniek Dipo Alam.

Sementara Ketua Penyelenggara Bazaar IKSK Ninik Amini Siswanto Rosyidi dalam laporannya mengatakan, tujuan diselenggarakannya bazar ini adalah selain untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai dan anggota keluarga besar IKSK, juga membantu para pegawai untuk memperoleh barang kebutuhan sehari-hari dengan harga murah.

“Adapun peserta  yang mengikuti Bazar ini sebanyak 40 stand yang terdiri dari stand sembako, pakaian jadi, asesoris, buku tulis, makanan kue kering/basah, hingga stand barang antik yang merupakan sumbangan dari Ibu-ibu pejabat eselon I dan II serta ibu-ibu isteri pejabat eselon I dan II,” ujar Ibu Ninik Amini Siswanto Rosyidi.

Saat membuka Bazaar IKSK ini, Pembina IKSK Niniek Dipo Alam menerima sumbangan sebanyak 250 Al Qur’an dari PT Sinar Mas Grup yang diwakili oleh Gandi Sulistiyo, Managing Director Sinar Mas Group. Selanjutnya Al Qur’an diserahkan kepada Deputi Bidang Administrasi Setkab Djadmiko untuk dibagikan di tempat ibadah di lingkungan Sekretariat Kabinet.

Acara pembukaan Bazar Ramadhan 1435 H dihadiri oleh Dewi Halimah Ibnu Purna, selaku Ketua Umum IKSK, para istri pejabat eselon I, II, III, dan IV, serta pegawai dan pengurus IKSK. Selain itu pula hadir Deputi Bidang Administrasi Drs. Djadmiko, M.Soc.Sc,  Kepala Biro Umum  Drs. Temon, M.Si dan Kepala Pusdatin Alfurkon Setiawan, S.H. M.Si. (Humas Setkab/ES)