Equityworld Futures – Satelit komunikasi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI), BRIsatsukses diluncurkan di Guyana Prancis, Amerika Selatan, Minggu (19/6/2016) dini hari WIB. Peluncuran satelit kebanggaan bangsa Indonesia ini akan menjadi sistem teknologi perusahaan dalam menghadapi era perbankan digital.

Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam mengatakan, dengan sukses diluncurkannya satelit ini perusahaan akan memiliki jaringan perbankan yang lebih luas. Bank BRI akan memberikan layanan terbaik dari kota hingga pelosok negeri.

“Jaringan kita terluas, kita ingin jadi lebih besar dengan hadirnya BRIsat. Kita ingin buktikan senantiasa memberikan layanan terbaik,” ujar Asmawi, yang menyaksikan langsung peluncuran BRIsat di Guyana Prancis, Amerika Selatan, Minggu (19/6/2016).

Dia menerangkan, secara ekonomi kehadiran BRIsat dapat memberikan layanan terbaik yang mendukung usaha nasabah, menciptakan integrated payment system pada retailers, wholesales, asset tracking and monitoring, serta efisiensi transaksi keuangan, yang pada akhirnya manfaat tersebut dinikmati oleh masyarakat.

“Jangkauan BRIsat ke seluruh Indonesia memberikan manfaat dalam bentuk nonprofit motive, seperti financial literacy dan free WiFi. Bank BRI juga akan lebih berperan dalam pengembangan inklusi keuangan,” terang Asmawi.

Atas peluncuran BRIsat, Bank BRI akan menjadi satu-satunya perbankan di dunia yang memiliki dan mengoperasikan satelit sendiri. Kehadiran BRIsat diharapkan dapat memenuhi kebutuhan terhadap layanan jasa perbankan yang lebih aman, cepat, efisien, dan nyaman. – Equity world Futures