equityworld-futures – Jakarta (ANTARA News) – Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan permohonan diri dan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia terkait akhir masa jabatannya sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan.

“Sesungguhnya dengan segala kekurangan yang kami miliki, kami ingin berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara, salam sayang kami,” kata Yudhoyono dalam akun twitter pribadinya @SBYudhoyono yang dipantau ANTARA News di Jakarta, Senin pagi pukul 06.30 WIB.

Yudhoyono juga menyampaikan permintaan maaf bila selama 10 tahun memimpin ada tutur kata dan perilaku yang tidak berkenan.

“Mohon maaf jika 10 tahun pimpin negeri tercinta, ada tutur kata atau perilaku yang tidak berkenan di hati bapak, ibu dan saudara rakyat Indonesia,” kata SBY.

Dalam akun twitternya, SBY mengunggah sejumlah foto antara lain kegiatannya bersama Ani Yudhoyono pada Minggu (19/10) pagi yang mencek fasilitas Istana Presiden Jakarta sebelum digunakan oleh Presiden ketujuh Joko Widodo yang dilantik pada Senin (20/10).

SBY juga mengunggah foto saat menandatangani keppres pembubaran kabinet bersama sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu II yang hadir di ruang kerja Presiden.

Usai menghadiri pelantikan Jokowi, SBY akan mengikuti acara pisah sambut dengan Presiden RI ketujuh di halaman Istana Merdeka Jakarta pada Senin siang sebelum kemudian pulang ke rumah pribadi di Puri Cikeas.

Editor: Desy Saputra