Belgrade (ANTARA News) – Tendangan bebas dari pemain bertahan Aleksandar Kolarov membawa Serbia bermain imbang 1-1 pada pertandingan persahabatan melawan Prancis, setelah gol Paul Pogba membuat tuan rumah Piala Eropa 2016 itu unggul terlebih dahulu pada Minggu (Senin WIB).

Setelah mengalahkan Spanyol dengan skor 1-0 di Paris pada Kamis, Prancis mendominasi pada sebagian besar jalannya pertandingan, yang berlangsung pada malam yang hangat setelah pelatih mereka Didier Deschamps memainkan tujuh wajah baru sebagai pemain inti.

Pogba mencetak gol pembuka pada menit ke-13 setelah tendangan sudut Yohan Cabaye melintasi pertahanan Serbia yang statis, dan membuat gelandang serba bisa itu dengan mudah melompat dan memasukkan bola ke tiang jauh.

Kiper tuan rumah Vladimir Stojkovic menggagalkan upaya Remy Cabella dan tembakan Pogba setelah turun minum, di mana Prancis terlihat semakin tajam di lini depan.

Kiper Prancis Hugo Lloris menepis tendangan bebas Kolarov pada pertengahan babak kedua, namun ia tidak mampu menghalau tembakan mendatar bek kiri Manchester City itu yang dilepaskan dari jarak 30 meter.

Pelatih asal Belanda Dick Advocaat akan menarik sejumlah hal positif dari debutnya sebagai pelatih Serbia, meski formasi 4-2-3-1 kesukaannya kerap terlihat tidak meyakinkan di belakang dan kurang tajam di lini tengah.

Serbia membuka kampanye tandang kualifikasi Piala Eropa 2016 mereka dengan melawat ke markas Armenia dan menjamu Albania pada Oktober, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani