SHINee hentak Jakarta lewat irama upbeat

SHINee hentak Jakarta lewat irama upbeat

Jakarta (ANTARA News) – Grup boyband asal Korea Selatan, SHINee, menghentak panggung konsernya di Jakarta, Minggu malam, melalui lantunan lagu-lagu yang umumnya berirama upbeat disertai koregorafi penuh energi.

Tanpa kehadiran Onew yang masih menjalani pemulihan pasca operasi, empat anggota grup lainnya, Jong Hyun, Key, Min Ho dan Taemin membawakan 26 buah lagu yang berasal dari beberapa album-album mereka, termasuk mini album kelima yang dirilis akhir tahun lalu, “Everybody”.

Ke-26 lagu ini mereka lantunkan dalam durasi konser selama hampir tiga jam. Alunan lagu berirama upbeat telah dimulai saat lagu pembuka, “Spoiler” mereka nyanyikan.

Mengenakan, pakaian serba hitam dan jas berwarna emas, satu per satu anggota SHINee, dimulai dari Jong Hyun, diikuti Key, Taemin dan Min Ho pun muncul di hadapan para Shawol (sebutan penggemar SHINee) Indonesia.

Pergelaran konser pun dimulai. Setelah itu, lantunan Lagu-lagu berirama serupa yakni “Evil”, “Dangerous”, “Julliete”, “Lucifer”,”Like A Fire”,”Dream Girl” dan “Hitchhiking” pun menggema di ruangan konser.

Tak ketinggalan, mereka juga menyertai tiap alunan lagu dengan koreografi penuh energi. Di sela-sela konser, satu per satu dari mereka sempat menyapa para penonton lalu memperkenalkan diri.

Mereka juga menyatakan kegembiraan mereka karena para penggemar bersedia datang di konser malam itu.

“Selamat malam. Kami sangat senang mengadakan konser di Jakarta. Kami melihat kertas bertuliskan Onew,… Kami menyanyangkan Onew tak bisa hadir,” kata Jonghyun.

“Kami berharap, sekalipun demikian, kalian mendoakan kesembuhan Onew,..Kami berharap kalian terus mendukung kami sampai konser berakhir,” ujar Minho melanjutkan.

“,.. Kami senang, kalian datang ke konser kami,” kata Taemin. “Kami sudah lama tak ke Jakarta. Apa kalian baik-baik saja. Apakah kalian merindukan kami? ,” ujar Key yang disambut histeria penonton.

Pergelaran konser semakin semarak saat setting panggung sedikit dibuat berbeda. Properti seperti sepeda onthel, kursi-kursi dan kotak pos ditambahkan. Mengenakan pakaian putih dan jas berwarna krem, pun menyanyikan lagu “Queen of New York”.

Tak melulu lagu berirama upbeat, SHINee juga menampilkan lagu-lagu slow atau ballad dalam rangkaian “SHINee World Concert III” di Jakarta ini, seperti “Aside”,” Can’t Leave” dan “Selene 6.23″.

Melalui lantunan lagu ballad ini, anggota grup menampilkan kekuatan vokalnya masing-masing. Pergelaran konser kembali dipenuhi suasana energik, saat keempat pria ini melantunan lagu berirama upbeat, yakni ” Orgel”, “Beautiful”,”Real”, dan “321”.

Kemudian, “Destination”, “Dynamite”, “Ring Ding Dong” (rearranged), ” Amigo”, “Everybody”, “Sherlock”, ” Why So Serious” dan “Colourful”.

Disela konser, aksi bersalaman dengan penonton pun tak luput mereka lakukan. Taemin dan Jonghyun bahkan sempat melakukan “selfie” melalui kamera penonton. “Green Rain” dan “Stand by Me” merupakan dua lagu terakhir yang SHINee lantunkan dalam konser kali ini.

Aksi siram menyiram antar anggota grup pun mewarnai lantunan dua lagu ini. Tak lupa, Minho menyampaikan salam dari Onew untuk para penggemar di Jakarta. Teriakan “SHINee fighting” dari para anggota diikuti aksi acungkan jempol tangan menjadi aksi penutup konser SHINee malam itu.

Konser ini merupakan penutup rangkaian “SHINee World Concert III” pada 2014.

Editor: Suryanto

Related Posts

No comments