Jakarta (ANTARA News) – Tottenham Hotspur ditahan West Bromwich Albion dengan skor 1-1 pada Liga Utama Inggris pekan ke-35 di White Hart Line, Selasa dini hari WIB.

Hasil seri membuat Tottenham tertinggal tujuh poin dari Leicester yang selangkah lagi merebut trofi Liga Utama Inggris jika mengalahkan Manchester United Minggu pekan ini dengan catatan The Lily White ditaklukkan Chelsea Selasa pekan depan.

Bek West Brom, Craig Dawson, menjadi pemain paling disorot pada laga ini karena mencetak satu gol bunuh diri untuk keunggulan Tottenham, namun ia juga menjadi penyelamat West Brom lewat golnya pada babak kedua.

Hotspur tampil menekan sejak awal pertadingan dengan peluang yang diciptakan Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen lewat umpan silang Eric Lamela pada menit 5.

Harry Kane mencatatkan peluang pada menit 20 saat merangsek masuk ke kotak penalti West Brom untuk kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit, namun dimentalkan bek West Brom.

The Lily White mengemas keunggulan 1-0 setelah umpan silang Eriksen yang mengarah ke Jan Vertongen gagal diantisipasi Craig Dawson yang terpeleset sehingga membelokkan bola ke gawang Boaz Myhill pada menit 33. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Saat babak kedua baru berjalan satu menit, Stephane Sessegnon bernafsu mencetak gol lewat sepakan keras dari luar kota penalti menyusul umpan pendek Salomon Randon.

Pada menit 56, kerjasama Eriksen dan Delle Alli tidak mampu menembus pertahanan West Brom yang dikawal Johny Evans dan Claudio Yacob.

Craig Gardner melepaskan umpan berbahaya ke area penalti Tottenham yang disambut tandukan Salomon Randon pada menit 63, namun bola melenceng ke kiri gawang.

West Brom akhirnya menyamakan kedudukan setelah umpan silang Craig Gardner langsung ditanduk Craig Dawson sehingga menggetarkan jaring gawang Hugo Lloris pada menit 73.

Tottenham terpaksa memasukkan Ryan Mason untuk menggantikan Eric Dier yang mengalami cedera pada menit 75.

Christian Eriksen menciptakan peluang dari tendangan bebas pada menit 81, namun tendangan pemain Swedia itu malah melambung sehingga skor 1-1 bertahan hingga usai, demikian laporan Liga Utama Inggris.

Susunan pemain kedua tim:

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris (c), Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Dembele, Dier (Ryan Mason); Lamela (Heung-Min Son), Alli (Nacer Chadli), Eriksen; Kane.

West Brom (4-4-2): Myhill; Olsson, Yacob, Evans, Gardner, McClean, McAuley, Fletcher, Dawson, Sessegnon (Sandro), Rondon.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016