PT Equityworld Futures – Peningkatan signifikan yg berlangsung dalam data pertumbuhan arena lapang kerja AS bln Juni dulu memudarkan kekhawatiran seandainya pasar tenaga kerja negeri tersebut sedang regresi.

Opini tersebut disampaikan oleh petinggi mutlak Federal Reserve, Loretta Mester, yg selanjutnya melanjutkannya bersama opini bahwa ia masihlah mengekspektasikan kenaikan tingkat suku bunga AS dengan cara bertahap.

Presiden The Fed buat wilayah Cleveland tersebut berpidato dalam satu buah event ekonomi di Sydney hri Selasa tempo hari, inti pidatonya yakni pengulangan dari apa yg dia sampaikan di London diawal mulanya,

BAca: Rentetan Masalah Brexit

bahwa terlampaui dini buat menyimpulkan resiko penuh yg ditimbulkan oleh ketentuan Inggris utk hengkang dari Uni Eropa pada ekonomi AS.

Bakal namun, Mester, yg dikenal yang merupakan tokoh hawkish dalam memberikan nada utk kebijakan moneter di FOMC tersebut,

PT Equityworld Futures:  mencatat bahwa data terkini dari pasar tenaga kerja AS lumayan menggembirakan.

“Payroll tumbuh dgn lamban kepada bln Mei, & memunculkan pertanyaan, apakah kita sedang berada di awal kemunduran dari banyaknya kemajuan yg sudah tercetak di pasar tenaga kerja,

ataukah angka yg lemah itu cuma kategori perubahan yg biasa nampak tatkala ekspansi,” kata Mester dalam pidato pembukaannya. “Kenaikan arena lapang kerja kepada bln Juni sukses meredakan keprihatinan.”

PT Equityworld Futures: Prediksi Nomura : Suku Bunga AS Naik September

Terlepas dari opini Mester, Tim Peneliti di Nomura memprediksi bahwa kenaikan suku bunga AS berikutnya mungkin dapat berjalan kepada jumpa FOMC di bln September.

Nomura membawa data pertumbuhan AS juga sebagai basic prediksinya, & memperkirakan bahwa apiknya pertumbuhan AS di kuartal ke-2 mampu jadi argumen buat menaikkan suku bunga acuan

walau buat sekian banyak th akan datang, pertumbuhan AS diperkirakan cuma bakal pulih dalam laju yg moderat di kisaran 1.75 prosen.

Salam, PT Equityworld Futures