Tentara Israel bunuh dua warga Palestina

Tentara Israel bunuh dua warga Palestina

Ramallah, Palestina (ANTARA News) – Pasukan Israel membunuh dua warga Palestina, di Tepi Barat, saat mereka melakukan pencarian tiga remaja Israel yang hilang, kata para pejabat medis dan keamanan Palestina, Minggu.

Di Ramallah, Mohammed Tarifi (30 tahun) ditembak mati dalam bentrokan Minggu subuh dengan pasukan Israel dekat pusat kota itu di mana lima orang warga Palestina lainnya cedera, kata para dokter kepada AFP.

Di kamp pengungsi Ein Beit al-Mai di Nablus, Ahmed Fahnawi, 27 tahun ditembak dan tewas dalam perjalanannya ke satu masjid untuk sholat subuh saat bentrokan terjadi,kata para pejabat keamanan kepada AFP.

Para anggota keluarganya mengatakan ia tidak waras.

Militer Israel tidak segera menginformasikan tentang insiden di Ramallah itu, tetapi mengonfirmasikan penembakan ke seorang pria di Nablus yang mendekati tentara dalam satu sikap yang mengancam.

Karena tidak menanggapi tembakan-tembakan peringatan, mereka langsung menembak dia. “Penyelidikan awal menyatakan ia diduga sakit jiwa,” kata pernyataan militer.

Bentrokan meletus di dua daerah ketika pasukan Israel tiba untuk melakukan penangkapan sebagai bagian dari satu operasi untuk mencari tiga remaja yang mereka duga diculik anggota gerakan Hamas, 12 Juni.

Seorang juru bicara militer mengemukakan kepada AFP, enam tersangka telah ditahan Sabtu malam, yang menambah jumlah mereka yang ditahan sejak awal operasi mencapai 340 orang, sekitar dua pertiga dari mereka adalah anggota Hamas.

Editor: Ade Marboen

Related Posts

No comments