Tiga gol Messi antar Barcelona kalahkan Deportivo

Jakarta (ANTARA News) – Lionel Messi menjadi pahlawan dengan mencetak tiga gol untuk kemenangan 4-0 Barcelona atas Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-19 di Stadion Riazor, Minggu waktu setempat.

Barcelona sudah bermain menyerang pada sejak awal babak pertama. Sebuah umpan Ivan Rakitic kepada Messi nyaris menjadi gol di menit ke-9.

Setelah peluang tersebut, Messi kemudian mencetak gol pertama dengan sundulan kepala pada menit ke-11 memanfaatkan umpan pendek Ivan Rakitic dari lini kedua.

Sebuah tendangan “chip” Messi di menit ke-33 memaksimalkan umpan pendek Luis Suarez berhasil menambah keunggulan Bercelona menjadi 2-0.

Pada menit ke-36, Lionel Messi nyaris mencetak hattrick namun bola hasil tendangannya justru naik keatas gawang Fabri. Skor 2-0 keunggulan Barcelona bertahan hingga jeda babak pertama.

Babak kedua baru dimulai, penyerang Luis Suarez yang memanfaatkan umpan Neymar hampir memperbesar keunggulan Barcelona.

Messi mencetak gol lagi pada menit ke-62 untuk memastikan dia hattrick, memanfaatkan umpan Ivan Rakitic dari lini kedua.

Unggul tiga gol tidak membuat Blaugrana mengendurkan serangan, menit ke-77 Messi hampir mencetak gol keempat andai tendangannya tidak dihadang pemain bertahan Deportivo.

Barcelona menjadi unggul 4-0 setelah pemain bertahan Deportovo, Sidney, membuat gol bunuh diri karena salah mengantisipasi bola lambung dari Alves. Hingga akhir laga tidak ada lagi gol yang tercipta.

Kendati menang 4-0 namun saat ini Barcelona masih tertahan di peringkat dua klasemen  La Liga dengan 44 poin dari 19 laga, sementara Deportivo di peringkat ke-16 dengan 17 poin dari 19 laga.

Susunan pemain

Deportivo (4-2-3-1): Fabri, Juanfran, Sidnei, Luisinho, Lopo, Bergantinos, Dominguez,  Cuenca, Medunjanin (Lucas), Cavaleiro (Rodriguez), Riera (Verdu Toche)
Pelatih: Victor Fernandez

Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo, Pique, Mascherano, Alba, Alves, Rakitic, Busquets (Marc Bartra), Iniesta (Rafinha), Suarez, Messi, Neymar (Pedro)

Pelatih:  Luis Enrique.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2015