Jakarta (ANTARA News) – Tim Transisi bentukan Kemenpora akan memberangkatkan lima perwakilannya ke markas FIFA di Swiss untuk menjelaskan duduk permasalahan dan road map persepakbolaan Indonesia.

“Dari Tim Transisi, kami mengusulkan lima orang tetapi nanti terserah Pak Menteri mau memberangkatkan berapa orang karena beliau yang punya program,” kata Ketua Tim Transisi Bibit Samad Rianto di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis malam.

Lima orang yang diusulkan Transisi kepada Menpora antara lain Bibit Samad Rianto, Cheppy T Wartono, Zuhairi Misrawi, Ricky Yakobi, dan Francis Wanandi.

“Tanggal keberangkatannya belum ditentukan karena sekarang masih dalam proses menunggu visa dan passport,” kata mantan Wakil Ketua KPK tersebut.

Menurut Bibit, pihaknya selalu berusaha untuk berkoordinasi ke FIFA agar Indonesia terhindar dari sanksi.

“Saya optimis FIFA bersedia menerima dan mendengarkan paparan permasalahan yang terjadi saat ini dari Tim Transisi,” tuturnya.

Sebelumnya, Tim Transisi bentukan Kemenpora yang salah satu tugasnya mengambil alih tugas dan kewenangan PSSI sesuai dengan Surat Keputusan Menpora Imam Nahrawi akan bekerja selama lima bulan.

“Kami bekerja selama lima bulan dengan catatan bisa diperpanjang. Mudah-mudahan masalah sepak bola nasional cepat selesai,” kata Bibit Samad Rianto di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (19/5).

Saat ini, Tim Transisi juga sudah dibagi beberapa kelompok kerja yang mengurusi kompetisi hingga timnas Indonesia antara lain persiapan pelaksanaan Piala Kemerdekaan dan SEA Games 2015.

Tim Transisi, selain menangani masalah kompetisi dan timnas Indonesia juga mendapatkan tugas untuk membentuk kepengurusan PSSI yang baru.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2015