Moskow (ANTARA News) – Francesco Totti mempertajam rekornya sebagai pencetak gol tertua di Liga Champions, ketika sang penyerang mencetak gol untuk AS Roma saat mereka bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah CSKA Moskow pada Selasa (Rabu WIB), pada usia 38 tahun satu bulan 29 hari.

Kapten Roma itu awalnya memasuki buku sejarah kompetisi itu pada 30 September, tiga hari setelah ia berusia 38 tahun, saat timnya bermain imbang 1-1 di markas Manchester City.

Gol dari mantan pemain internasional Italia itu memecahkan rekor sebelumnya yang diukir mantan pemain sayap Manchester United Ryan Giggs.

Giggs berusia 37 tahun 289 hari ketika ia mencetak gol saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Benfica pada September 2011.

Di Moskow, Totti mencetak gol dari tendangan bebas pada pertandingan Grup E yang dimainkan tanpa kehadiran penonton karena CSKA sedang menjalani skors akibat masalah kerusuhan yang dilakukan para penggemarnya.

Medali juara Liga Champions merupakan satu-satunya penghargaan utama yang belum masuk dalam lemari trofi Totti, setelah karir yang membuat dirinya menjadi idola di kota kelahirannya. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2014