Jakarta (ANTARA News) – Cristiano Ronaldo mengemas tiga gol dan satu assist kala mengantar Real Madrid menang 4-1 melawan Espanyol pada La Liga pekan 37 di Stadion  Cornella de Llobregat, Minggu.

Namun kemenangan ini tidak berarti banyak karena di saat yang bersamaan Barcelona sudah menjuarai La Liga usai mengalahkan Atletico Madrid 1-0.

Real Madrid mengemas sejumlah peluang di babak pertama diantaranya sepakan keras Ronaldo di menit ke-8 yang hanya berbuah sepak pojok dan tembakan jarak jauhnya di menit 20.

Pada menit 42 Real Madrid mendapatkan tendangan bebas namun gagal dimanfaatkan James Rodriguez karena bola mengarah tepat ke penjaga gawang Espanyol. Skor 0-0 bertahan hingga istirahat babak pertama.

Pada babak kedua Real Madrid berhasil mencetak gol melalui tendangan keras Ronaldo usai menerima umpan pendek Benzema di menit 60.

Espanyol sempat mencetak gol penyeimbang melalui aksi Stuani memanfaatkan kesalahan Pepe dan Keylor Navas di menit 73.

Real Madrid kembali unggul 2-1 berkat gol Marcelo memaksimalkan umpan Ronaldo.

Ronaldo menjadi bintang dalam laga ini karena mencetak gol ketiga Madrid di menit 83.  Pemain berjuluk CR7 itu menyegel kemenangan 4-1 Madrid dengan golnya usai menerima umpan James Rodriguez di menit 90.

Hasil ini memaksa Los Blancos puas di peringkat dua dengan 89 poin, atau selisih empat poin dengan seteru abadinya, Barcelona, yang menjadi juara dengan 93 poin.

Susunan pemain kedua tim:

Espanyol (4-3-3): Casillas; Arbilla, Alvaro, Colotto (Montanes), Moreno; Lopez, Abraham, Victor; Garcia, Caicedo (Stuani), Alvarez

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal (Nacho), Varane, Pepe, Marcelo; Isco (Illaramendi), Kroos, James; Bale, Benzema (Javier Hernández), Ronaldo

Wasit: Martinez Munuera

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015