Napoli, Italia (ANTARA News) – Napoli berhasil menundukkan Cesena dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan pekan ke-36 Liga Italia Seri A di San Paolo, Selasa dini hari WIB.

Kemenangan tersebut diperoleh berkat dwigol yang dicetak gelandang serang asal Belanda, Dries Mertens, dan dilengkapi sebuah gol milik Manolo Gabbiadini.

Berkat kemenangan tersebut Napoli kini memiliki total 63 poin dan berada di peringkat empat sekaligus terus menjaga peluang untuk bisa meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan, mengingat kini mereka hanya terpaut tiga poin dari Lazio (66) di posisi ketiga.

Apabila di pekan 37 Napoli masih berhasil menjaga jarak aman maka pada laga pamungkas mereka akan melakoni pertandingan penentuan saat menghadapi Lazio, dan meski nantinya kedua tim memiliki raihan total poin yang sama anak-anak asuhan Rafael Benitez akan unggul secara head-to-head.

Cesena sebetulnya lebih dulu memperoleh keunggulan pada menit 15 melalui Gregoire Defrel, yang memborong dua gol untuk timnya dalam laga tersebut, setelah ia menyambut umpan dari Andrea Tabanelli.

Namun Napoli sigap membalas bahkan membalikkan keadaan hanya dalam selang lima menit kemudian.

Mertens lebih dulu menyamakan kedudukan pada menit 19 saat ia menyambar bola muntah tendangan Jose Callejon di hadapan gawang, sebelum ia kemudian mengirimkan umpan silang yang disambut Gabbiadini untuk membawa Napoli unggul 2-1 pada menit 20.

Akan tetapi jelang turun minum Cesena kembali membuat kedudukan imbang 2-2, melalui gol kedua Defrel yang kali ini menyelesaikan umpan dari Massimo Volta untuk menaklukkan penjaga gawang Mariano Andujar.

Memasuki babak kedua, tuan rumah segera berupaya untuk memperoleh kembali keunggulan, hasilnya pada menit 57 Napoli sukses meraihnya melalui gol kedua Mertens.

Mertens lagi-lagi mencetak gol dari jarak dekat, kali ini melalui penyelesaian umpan yang dikirimkan Marek Hamsik.

Di sisa waktu normal kedua tim berusaha untuk mencetak gol keenam dalam laga tersebut, namun baik Napoli maupun Cesena tak berhasil melakukannya hingga pertandingan rampung dengan kedudukan 3-2 untuk tuan rumah.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Napoli (4-2-3-1): Mariano Andujar (PG); Giandomenico Mesto, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Jorginho, David Lopez; Jose Callejon, Marek Hamsik (Lorenzo Insigne), Dries Mertens (Walter Gargano); Manolo Gabbiadini (Gonzalo Higuain)
Pelatih: Rafael Benitez

Cesena (4-2-3-1): Federico Agliardi (PG); Massimo Volta, Daniele Capelli (Alejandro Rodriguez), Luka Krajnc, Francesco Renzetti; Giuseppe De Feudis (Riccardo Cazzola), Emmanuel Cascione; Andrea Tabanelli (Stefano Lucchini), Franco Brienza, Carlos Carbonero; Gregoire Defrel

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015