Jakarta (ANTARA News) – Pemain sayap Manchester United Angel di Maria mengatakan kesempatan untuk bekerja dengan Louis van Gaal menjadi faktor pendorong di balik keputusannya meninggalkan Real Madrid.

Di Maria yang bergabung dengan Red Devils dengan memecahkan rekor transfer Inggris sebesar 59,7 juta poundsterling bulan lalu, menikmati awal karirnya di Old Trafford dan mencetak gol pembuka dalam kemenangan 4-0 atas QPR akhir pekan.

Fans Real Madrid menyatakan kekecewaannya dengan hengkangnya bintang Argentina itu tetapi Di Maria mengatakan tidak menyesal meninggalkan juara Eropa itu, mengatakan dia butuh perubahan dan bertekad membantu United mengembalikan reputasi mereka dan mengembalikan ke puncak klasemen.

“Van Gaal sangat penting bagi saya, ketika menuju ke sini. Dia yang pertama kali mengatakan ingin membawa saya di sini,” kata Di Maria

Ia menimpali, “Pelatih selalu memiliki kata terakhir tentang pemain yang diinginkannya. Saya sangat berterima kasih dengannya karena, berkat dia, saya kini bermain untuk United.”

“Saya mencoba untuk berkembang setiap hari dan untuk alasan itu saya ingin ke United. Saya perlu mengubah hidup saya. Saya akan mencoba yang terbaik dengan cara yang benar. Saya akan mencoba yang terbaik setiap pertandingan dan menunjukkan kedatangannya saya ke Old Trafford tidak sia-sia,” tambahnya seperti dilansir di espnfc.com. (*)

Penerjemah: Okta Antikasari

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2014