Manchester (ANTARA News) – Penyerang Manchester United Robin van Persie sesumbar mengatakan timnya berkesempatan untuk menyalip posisi Chelsea di puncak klasemen setelah memperoleh hasil imbang 1-1 dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris, Minggu dini hari WIB.
Van Persie menjadi pencetak gol yang menyelamatkan muka publik Old Trafford sekaligus memaksakan hasil imbang dalam laga itu.
MU seolah akan mengakhiri laga dengan kekalahan setelah bola sundulan Didier Drogba yang sempat menyentuh Van Persie, sebelum penyerang asal Belanda itu melesakkan gol penyama kedudukan menyambut bola muntah hasil sundulan Marouane Fellaini di penghujung menit waktu tambahan.
“Tentu kami bisa (menyalip Chelsea), masih ada waktu panjang, baru 9-10 laga dimainkan, bahkan kami belum ada di separuh perjalanan,” kata Van Persie kepada Sky Sports saat ditanya soal peluang MU mengikis jarak poin dengan Chelsea yang masih anteng di puncak klasemen sementara.
Menurut Van Persie anak-anak MU kian hari kian membaik, sebagaimana mereka kini baik di sesi latihan maupun laga resmi terlhat lebih nyaman dengan bola dan mampu bekerja sama sebagai sebuah tim.
Sundulan Marouane Fellaini tidak mampu dihalau sempurna oleh penjaga gawang Thibaut Courtois, menyebabkan bola jatuh di ruang tembak segera diselesaikan Van Persie.
“Apabila anda menyamakan kedudukan dalam laga semacam ini, tertinggal lebih dulu, itu menjadi sejenis pemicu.
“Di atas kertas kami seharusnya menang, dengan keinginan yang lebih besar untuk memperoleh poin, namun kami cukup senang dengan hasil imbang,” katanya.

Penerjemah: Gilang Galiarta

Editor: Ruslan Burhani