Teknologi terus mengalami perkembangan. Dan semakin berkembang, maka teknologi yang dihasilkan pun kian canggih. Bahkan dalam waktu dekat, kemungkinan akan tercipta sebuah gadget yang menggunakan sumber tenaga berupa panas tubuh, bukan lagi baterai seperti yang ada saat ini.

Kemungkinan tersebut pun bisa diwujudkan setelah Korean Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) berhasil membuat sebuah generator thermoelectrik berukuran mungil. Generator thermoelectrik tersebut pun mempunyai ukuran super tipis serta bisa dilipat-lipat atau fleksibel.

Untuk membuat teknologi tersebut, pihak KAIST membuat sebuah generator thermoelectric dan mencetaknya pada sebuah kaca tipis menggunakan teknik screen printing. Tak hanya kecil, generator thermoelectric ini juga mempunyai kemampuan untuk menghasilkan listrik 10 kali lebih tinggi dibandingkan generator thermoelectric biasa.

Dengan kemampuan tersebut, tak menutup kemungkinan kalau teknologi ini akan segera diaplikasikan pada perangkat wearable. Terlebih dengan teknologi ini, sebuah perangkat elektronik tak lagi memerlukan baterai sebagai sumber energi utama, melainkan hanya dipakai sebagai cadangan dan memanfaatkan panas tubuh

via Softpedia