Wiranto: Hanura dukung pembubaran Petral

Medan (ANTARA News) – Partai Hanura mendukung kebijakan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang membubarkan PT Pertamina Energy Trading Limited (Petral).

“Tidak hanya Petral, semua hal yang merugikan negara dan masyarakat kita setuju dibubarkan saja,” kata Ketua Umum Partai Hanura Wiranto usai membuka Musda ke-2 Partai Hanura Sumut di Medan, Rabu.

Menurut Wiranto, Partai Hanura selalu berprinsip dan mengharapkan seluruh pejabat negara untuk selalu mengunakan hati nurnani dalam memutuskan sesuatu.

Dalam menetapkan berbagai kebijakan terhadap pengelolaan sumber daya, pejabat negara diharapkan tidak hanya berpatokan kepada pemikiran manusia yang biasanya mengarah pada aspek untung rugi.

Jika disinkronkan dengan pertimbangan hati nurani, biasanya keputusan yang diambil pejabat negara akan tepat karena pasti tidak akan melanggar hukum.

Selain tidak melanggar hukum, juga menguntungkan negara dan rakyat, katanya.

Karena itu, kata Wiranto, Partai Hanura tidak mempermasalahkan pembubaran Petral dan diganti dengan institusi lain jika pertimbangannya menguntungkan rakyat dan tidak melangar hukum.

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan pembubaran Petral pada Rabu (13/5). Pembubaran perusahaan yang bermarkas di Singapura itu dilakukan karena Petral dinilai tidak lagi signifikan dalam proses bisnis.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015