Paris (ANTARA News) – Zinedine Zidane mengatakan dirinya akan tertarik untuk menjadi pelatih kepala Real Madrid, meski ia tidak terburu-buru.

“Tentu saja, jika peran itu ditawarkan kepada saya akan menyetujuinya namun sekali lagi, itu merupakan jabatan pelatih yang begitu mengagumkan,” kata Zidane, pelatih tim cadangan Real Madrid, kepada Canal Plus.

“Saya memiliki waktu, saya belajar. Saya tidak menjadi pemain seperti yang saya capai, dalam waktu dua tahun, itu juga sama dalam kepelatihan.”

Mantan gelandang Prancis berusia 42 tahun itu, yang membantu negaranya memenangi Piala Dunia 1998 yang dihelat di kandang sendiri, merupakan asisten pelatih Real Carlo Ancelotti ketika mereka menjadi juara Eropa untuk kesepuluh kalinya pada musim lalu.

“Saya belajar banyak dari Carlo Ancelotti dan ia tahu betapa tingginya saya berpikir tentangnya. Ia merupakan pelatih sempurna untuk Real Madrid, apapun yang orang-orang katakan,” tambah Zidane dikutip Reuters.

Real menempati peringkat kedua di Liga Spanyol, tertinggal empat angka dari Barcelona setelah kalah 1-2 di Clasico yang dimainkan di Camp Nou pada 22 Maret.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015