PT Equityworld Futures : Harga Emas Lanjut Naik, Pasar Masih Cerna Pernyataan the Fed

PT Equityworld Futures : Harga Emas Lanjut Naik, Pasar Masih Cerna Pernyataan the Fed

Equityworld Futures – Harga emas lanjut naik. Namun, logam kuning akan menutup minggu ini di level terendah sejak Maret 2020 seiring langkah investor terus mencerna keputusan kebijakan yang mengejutkan dari Federal Reserve AS.

Harga emas berjangka terus naik 0,62% di $1.785,75 per troy ons.

Indeks dolar AS masih naik 0,08% di 91,948 pada hari Jumat setelah mencapai level tertinggi dua bulan dan menuju minggu terbaiknya dalam hampir sembilan bulan. Imbal hasil acuan obligasi AS tenor 10 tahun bertahan di atas 1,50%.

Pejabat Fed mengisyaratkan bahwa diskusi pengurangan aset telah dimulai saat menyampaikan keputusan kebijakannya pekan ini. The Fed juga kemungkinan akan menaikkan suku bunga lebih awal dari yang diharapkan, dengan dua kenaikan yang direncanakan pada akhir tahun 2023.

Dalam indikasi sentimen investor, SPDR Gold Trust, dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung emas terbesar secara global, mengatakan kepemilikannya turun 0,4% menjadi 1.041,99 ton pada hari Kamis.

Di Asia Pasifik, Bank of Japan merilis keputusan kebijakan sebelumnya. Bank sentral itu mempertahankan suku bunga di 0,10%, seperti yang diharapkan secara luas.

Sementara itu, perundingan antara Presiden AS Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping dilaporkan sedang dipertimbangkan. Ketegangan AS-China meningkat setelah Komisi Komunikasi Federal memberikan suara 4 banding 0 pada hari Kamis untuk melarang produk dari Huawei Technologies Co. dan empat perusahaan elektronik China lainnya.

Di logam mulia lainnya, perak dan palladium melonjak  lebih 1% sementara platinum naik 0,41%.

Equityworld Futures