PT Equityworld Futures : Harga Emas Lanjut Turun Tipis, Investor Tunggu Pengumuman Data Inflasi

PT Equityworld Futures : Harga Emas Lanjut Turun Tipis, Investor Tunggu Pengumuman Data Inflasi
PT Equityworld Futures : Harga Emas Lanjut Turun Tipis, Investor Tunggu Pengumuman Data Inflasi

Equityworld Futures – Harga emas turun tipis pada Selasa petang, tepat di bawah level $1.900 lantaran investor menunggu petunjuk lanjut pekan ini untuk mengukur tekanan inflasi.

Harga emas berjangka turun tipis 0,02% ke $1.898,50 per troy ons. Dolar AS, yang biasanya bergerak terbalik dengan emas, terus naik 0,13% di 90,067. Patokan imbal hasil obligasi AS tenor 10 tahun makin jatuh 1,17% di 1,552 hingga pukul 13.29 WIB dan tetap mendekati level terendah lebih dari satu minggu.

Investor menunggu laporan indeks harga konsumen AS, yang akan dirilis pada hari Jumat, yang dapat mengindikasikan langkah kebijakan Federal Reserve berikutnya. The Fed akan menggelar rapat untuk mengumumkan keputusan kebijakannya pada minggu depan.

Bank Sentral Eropa (ECB) akan merilis keputusan kebijakannya sendiri menjelang The Fed pada hari Kamis, dan kedua keputusan tersebut akan dicermati untuk mencari setiap petunjuk indikasi pengurangan aset.

Di sisi data, PDB Jepang mengalami kontraksi sebesar 1% kuartal ke kuartal untuk kuartal pertama tahun 2021, menurut data yang dirilis sebelumnya. Kontraksi tersebut lebih kecil dari kontraksi 1,2% dalam perkiraan yang disiapkan oleh Investing.com tetapi lebih rendah dari pertumbuhan 2,8% kuartal sebelumnya.

PDB juga mengalami kontraksi sebesar 3,9% setahun.

Di negara lain di kawasan Asia Pasifik, Indeks Kepercayaan Bisnis National Australia Bank (NAB) Australia naik ke 20 di bulan Mei, lebih tinggi dari 17 pembacaan bulan sebelumnya. Sementara itu, survei bisnis NAB juga naik menjadi 37, melebihi angka 32 untuk data April.

Pada logam mulia lainnya, perak dan platinum turun lebih 0,40% dan palladium naik tipis 0,02%.

Equityworld Futures

ewf samarinda