PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik, Pasar Tunggu Pengumuman Keputusan Fed

PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik, Pasar Tunggu Pengumuman Keputusan Fed

Equityworld Futures – Harga emas naik di Asia tetapi tetap mendekati level terendah dalam empat minggu. Dolar AS stabil sebelum pengumuman keputusan kebijakan Federal Reserve AS.

Harga emas berjangka naik 0,18% ke $1.859,75 per troy ons. Sedangkan indeks dolar AS stagnan di level 90,500.

The Fed akan mengumumkan keputusannya saat mengakhiri pertemuan dua hari di kemudian hari dan investor mencari petunjuk kapan bank sentral akan mulai mengurangi aset. Meskipun penegasan dari pejabat Fed hingga saat ini bahwa kebijakan moneter akan terus tetap dovish untuk beberapa waktu, kekhawatiran tentang kenaikan inflasi memicu mundurnya logam kuning dari level tertinggi hampir lima bulan.

Pejabat Fed dapat memproyeksikan kenaikan suku bunga pada tahun 2023 tetapi tidak diharapkan untuk memberi sinyal pengurangan aset hingga Agustus atau September 2021.

“Pelemahan baru-baru ini terkait dengan kekhawatiran bahwa Fed akan segera mengetatkan kebijakan moneter… sedikit penguatan dolar juga membebani logam mulia,” analis komoditas Commonwealth Bank of Australia Vivek Dhar mengatakan kepada Bloomberg.

The Fed adalah salah satu dari beberapa bank sentral yang akan menerbitkan keputusan kebijakannya. Swiss National Bank dan Norges Bank akan memberikan keputusannya pada hari Kamis, diikuti oleh Bank of Japan pada hari Jumat.

Sementara itu, Metals Focus memperkirakan pemulihan permintaan emas untuk perhiasan dan bank sentral pada tahun 2021 tetapi ini akan tetap di bawah level sebelum COVID-19. Namun, pembelian emas oleh dana yang diperdagangkan di bursa akan turun tajam, konsultan itu menambahkan.

Di logam mulia lainnya, perak naik 0,63% ke $27,867 dan platinum turun 0,20% di 1.151,30, sementara palladium naik 0,45% di 2.753,50.

Equityworld Futures