PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Pasca Inggris Setujui Penggunaan Vaksin Covid-19

PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Pasca Inggris Setujui Penggunaan Vaksin Covid-19
PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Pasca Inggris Setujui Penggunaan Vaksin Covid-19

Equityworld Futures – Harga emas naik meski munculnya berita persetujuan pertama untuk vaksin covid-19 dengan investor juga mengawasi perkembangan langkah-langkah stimulus terbaru di Amerika Serikat.

Harga emas berjangka naik 0,44% ke $1.838.20 per ons pukul 12:14 WIB menurut data Investing.com dan XAU/USD menguat 0,23% di $1.835,08.

Badan Pengatur Obat dan Produk Perawatan Kesehatan Inggris menjadi regulator pertama global yang menyetujui vaksin covid-19. Lembaga ini memberi lampu hijau untuk BNT162b2, calon vaksin yang dikembangkan bersama oleh BioNTech SE (F:22UAy) dan Pfizer Inc (NYSE:PFE) pada hari Rabu.

FDA AS akan melaksanakan rapat komite penasihat pada minggu depan dan pengembang obat Moderna Inc juga menunggu izin untuk calon vaksin buatannya mRNA-1273 di AS dan Eropa.

Sementara itu, proposal bipartisan senilai $908 miliar perlahan-lahan mendapatkan daya tarik sebagai titik awal bagi Partai Republik dan Demokrat AS untuk meloloskan langkah-langkah stimulus terbaru, menjelang tenggat waktu 11 Desember setelah pemerintahan AS akan ditutup.

Namun, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dan Presiden AS Donald Trump telah menyatakan dukungan untuk proposal terpisah yang diajukan oleh Pemimpin Mayoritas Senat Republik Mitch McConnell setelah ia menolak paket $908 miliar.

Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell menegaskan pada hari Rabu, selama hari kedua kesaksian di depan Komite Perbankan Senat, bahwa tidak menyatakan keberatan antara The Fed dan Mnuchin terkait penghentian program pinjaman darurat terakhir pada bulan November.

The Fed dan Bank Sentral Eropa (ECB) akan mengadakan rapat kebijakan masing-masing dan terakhir kali untuk tahun 2020 pada minggu depan.

Equityworld Futures

ewf samarinda