PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik, Pernyataan Powell di Kongres AS Jadi Sorotan

Equityworld Futures – Harga emas naik. Investor mencerna komentar dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell AS bahwa inflasi akan bersifat sementara sambil menunggu pidato Powell di kemudian hari.

Harga emas berjangka naik 0,29% di $1.788,15 per troy ons dan indeks dolar AS naik tipis 0,06% ke 91,940.

Meskipun inflasi telah meningkat, itu akan bergerak kembali ke target 2% Fed setelah ketidakseimbangan pasokan teratasi, kata Powell dalam sambutan tertulis yang disiapkan untuk kesaksiannya pada hari Selasa di depan Kongres AS.

“Inflasi telah meningkat utamanya dalam beberapa bulan terakhir … karena efek pasokan sementara ini mereda, inflasi diperkirakan akan turun kembali ke tujuan jangka panjang kami,”

Investor sekarang menunggu sidang Powell tersebut untuk mendapatkan petunjuk tentang laju pemulihan ekonomi AS dari COVID-19 dan prospek kebijakan moneter.

Emas naik pada hari Senin setelah mencatat penurunan mingguan terbesar dalam minggu terburuk selama 15 bulan. Ini terjadi setelah The Fed mengisyaratkan kenaikan suku bunga lebih awal dari perkiraan dan pengetatan program pembelian asetnya dalam keputusan kebijakan terbarunya. Logam kuning sedikit rebound lantaran investor berspekulasi atas pengetatan akan dilakukan sangat bertahap.

“Emas naik semalam seiring penurunan dolar AS dan sentimen (optimis) berlanjut di Asia pagi ini, karena investor regional bergegas mengikuti jejak saham semalam di New York,”

Namun, beberapa investor tetap berhati-hati.

“Meskipun rebound, harga emas diperdagangkan mayoritas dalam pola grafik Jumat lalu, pola yang lebih mencerminkan jeda dan keraguan,” Avtar Sandu, manajer komoditas senior di Phillip Futures, mengatakan dalam catatan.

Pada logam mulia lainnya, perak dan paladium naik, sementara platinum juga naik.

Equityworld Futures