PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Tipis, Dolar AS Kian Menguat di Awal Pekan

PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Tipis, Dolar AS Kian Menguat di Awal Pekan

Equityworld Futures – Harga emas naik di Asia dan dolar AS terus menguat. Investor sekarang menunggu rilis data AS untuk mencari petunjuk lanjutan tentang jadwal Federal Reserve AS untuk memulai pengurangan aset.

Harga emas berjangka naik tipis 0,01% di $1.792,35/oz setelah mencatat penurunan mingguan sebesar 2,1%. Dolar AS, yang bergerak terbalik terhadap emas, terus naik 0,14% ke 92,707.

Investor menunggu data indeks harga konsumen AS yang akan dirilis Selasa, setelah data Jumat menunjukkan indeks harga produsen (PPI) untuk Agustus tumbuh sebesar 0,7% bulan ke bulan dan 8,3% setahun. PPI inti masing-masing tumbuh 0,6% dan 6,7% bulan ke bulan dan tahun ke tahun.

Presiden Fed Cleveland Loretta Mester mengatakan pada hari Jumat ia masih ingin bank sentral mulai mengurangi pembelian aset pada tahun 2021. Mester adalah salah satu dari semakin banyak pejabat Fed yang mendukung pengurangan aset awal lebih cepat daripada nanti meskipun laporan pekerjaan AS Agustus diketahui lebih lemah dari perkiraan.

Di Asia Pasifik, China akan merilis data produksi industri dan investasi aset tetap.

Dari sisi permintaan, permintaan emas fisik di India pada minggu lalu berkurang meskipun harga emas batangan mengalami koreksi. Konsumen di sebagian besar pusat perdagangan Asia lainnya juga tetap tenang karena menunggu tren harga global yang lebih jelas.

Data dari Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS menunjukkan investor memangkas posisi beli bersihnya di emas COMEX sebesar 15.324 kontrak menjadi 83.540 dalam pekan yang berakhir 7 September.

Di logam mulia lainnya, platinum naik 0,11% di 951,70. Palladium terus naik 0,41% ke 2.129,50 dan perak turun 0,63% di 23,750.

Equityworld Futures

ewf samarinda