PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Tipis, Investor Tunggu Data Inflasi AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Tipis, Investor Tunggu Data Inflasi AS

Equityworld Futures – Harga emas naik tipis meski imbal hasil obligasi AS tenor 10 tahun dan dolar AS bergerak sedikit menguat jelang rilis data inflasi AS pekan ini.

Harga emas berjangka naik tipis 0,01% di $1.837,75 per troy ons. Sedangkan indeks dolar AS sedikit menguat 0,03% di 90,213 dan imbal hasil obligasi AS tenor 10 tahun naik tipis 0,01% ke 1,602.

Dolar AS, yang biasanya bergerak terbalik ke emas, naik tipis pada hari Selasa sehari menjelang rilis data inflasi AS untuk bulan April, termasuk indeks harga konsumen inti (CPI). Sementara itu, imbal hasil obligasi 10 tahun tetap di bawah 1,6%.

Federal Reserve AS tidak akan mempertimbangkan untuk mengubah kebijakan moneter dovishnya sampai mereka melihat inflasi yang lebih tinggi, kenaikan upah, dan tingkat lapangan kerja yang kuat dengan rata-rata 1 juta pekerjaan tercipta, Presiden Bank Fed Chicago Charles Evans menjelaskan.

Lebih banyak pejabat Fed, termasuk Gubernur Lael Brainard, akan berbicara mengenai ekonomi sepanjang minggu ini. Di Inggris, Gubernur Bank of England Andrew Bailey akan menyampaikan pandangannya pada hari Rabu.

Di Asia, Bank of Japan memperingatkan ketidakpastian pemulihan ekonomi Jepang dari COVID-19 dapat membayangi konsumsi layanannya dan pemerintah perlu mengambil langkah-langkah stimulus untuk mendukung ekonominya, menurut ringkasan pertemuan kebijakan bulan April.

China juga merilis data inflasi untuk April sebelumnya. CPI menyusut sebesar 0,3% bulan ke bulan tetapi tumbuh 0,9% setahun, keduanya sedikit di bawah ekspektasi. Indeks Harga Produsen (PPI) tumbuh lebih baik dari perkiraan 6,8% tahun ke tahun.

Pada logam mulia lainnya, palladium naik 0,15% ke 2.966,50, platinum turun tipis 0,04% di 1.252,60 dan perak naik tipis 0,11% di 27,523.

Equityworld Futures

ewf samarinda