PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Tipis, Pasar Waspada Tunggu Data Pekerjaan AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Tipis, Pasar Waspada Tunggu Data Pekerjaan AS
PT Equityworld Futures : Harga Emas Naik Tipis, Pasar Waspada Tunggu Data Pekerjaan AS

Equityworld Futures – Harga emas sedikit bergerak naik. Investor melanjutkan pergerakan hati-hatinya sebelum pengumuman laporan ketenagakerjaan AS terbaru yang dapat memberikan petunjuk tentang kapan Federal Reserve dapat memulai pengurangan aset dan kenaikan suku bunga.

Harga emas berjangka naik tipis 0,05% ke $1.819,05/oz. Dolar AS, yang biasanya bergerak terbalik dengan emas, juga naik 0,12% di 92,743 setelah mencapai level terendah lebih dari tiga minggu sehari sebelumnya.

Seputar data ekonomi, indeks kepercayaan konsumen Conference Board (CB) tercatat 113,8, nilai terendah selama enam bulan, dan indeks harga rumah komposit S&P/Case-Shiller 20 n.s.a. tumbuh rekor sebesar 19,1% pada bulan Juni. Dengan pemulihan pasar tenaga kerja yang diperlukan bagi Fed untuk memulai pengurangan aset, fokusnya adalah pada laporan pekerjaan, termasuk data ketenagakerjaan nonpertanian, yang akan diumumkan pada hari Jumat.

Beberapa petinggi European Central Bank (ECB) juga mulai mempertimbangkan apakah akan memulai pengurangan aset, setelah indeks harga konsumen (CPI) Zona Euro hari Selasa tumbuh lebih besar daripada ekspektasi diharapkan sebesar 3% tahun ke tahun pada bulan Agustus.

Mereka termasuk anggota Dewan Pengatur ECB Robert Holzmann, yang menyarankan bahwa pengurangan aset harusnya menjadi agenda pada pertemuan Dewan Pengatur yang akan berlangsung pada minggu depan.

Di Asia Pasifik, Indeks manajer pembelian manufaktur Caixin (PMI), yang dirilis sebelumnya, lebih rendah dari perkiraan 49,2, di bawah level 50 – yang menunjukkan pertumbuhan. Di Australia, PDB tumbuh sebesar 9,6% tahun ke tahun dan sebesar 0,7% kuartal ke kuartal.

Kepemilikan SPDR Gold Trust (P:GLD) turun 0,2% menjadi 1.000,26 ton pada hari Selasa, level terendah sejak April 2020.

Dalam logam mulia lainnya, perak turun 0,41% di 23,907, sementara platinum terus turun 0,12% di 1.008,80 dan paladium naik 0,45% di 2.476,75.

Dari tanah air, harga emas Antam (JK:ANTM) turun Rp3.000 dari Rp944.000 pada Selasa menjadi Rp941.000 pagi ini menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia.

Equityworld Futures

ewf samarinda