PT Equityworld Futures : Harga Emas Terus Naik Imbas Pelemahan Dolar dan Yield Obligasi AS

PT Equityworld Futures : Harga Emas Terus Naik Imbas Pelemahan Dolar dan Yield Obligasi AS
PT Equityworld Futures : Harga Emas Terus Naik Imbas Pelemahan Dolar dan Yield Obligasi AS

Equityworld Futures – Harga emas naik di Asia lantaran penurunan imbal hasil obligasi dan dolar AS memberikan beberapa dukungan kepada logam kuning.

Harga emas berjangka terus naik 0,55% ke $1.775,45/oz.

Dolar AS, yang biasanya bergerak terbalik terhadap emas, makin beranjak melemah 0,30% di 93,662. Patokan imbal hasil Treasury 10-tahun AS juga berada dalam tren menurun 0,20% ke 1,581.

Data pabrik AS yang dirilis pada hari Senin menunjukkan bahwa produksi industri berkontraksi 1,3% bulan ke bulan dan tumbuh lebih kecil dari perkiraan 4,6% tahun ke tahun, di bulan September. Situasi kekurangan semikonduktor global yang berkembang pada penurunan produksi kendaraan bermotor, menjadi bukti lebih lanjut bahwa adanya kendala pasokan berdampak pada pemulihan ekonomi dari COVID-19.

Di Asia Pasifik, Reserve Bank of Australia merilis notulen rapat terbaru sebelumnya.

Sementara itu, survei prospek bisnis Bank of Canada hari Senin mengantisipasi permintaan yang lebih kuat sejalan dengan terkendalinya wabah COVID-19. Namun, juga menyebutkan kendala pasokan saat ini dapat membatasi penjualan dan memberi tekanan pada biaya.

Di logam mulia lainnya, perak terus naik 1,05% di 23,508, platinum naik 1,33% ke 1.052,15 dan palladium naik 0,74% di 2.032,00.

Produsen palladium Rusia Nornickel, yang terbesar di dunia, mengatakan pada hari Senin bahwa mereka telah memulai kontes bagi para ilmuwan untuk menemukan cara baru untuk menggunakan logam tersebut. Palladium telah diterpa situasi kekurangan chip di industri otomotif, sektor konsumen utama Nornickel.

Equityworld Futures

ewf samarinda