PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun di Tengah Ekspektasi Fed Mulai Pengurangan Aset Sesuai Jadwal

PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun di Tengah Ekspektasi Fed Mulai Pengurangan Aset Sesuai Jadwal
PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun di Tengah Ekspektasi Fed Mulai Pengurangan Aset Sesuai Jadwal

Equityworld Futures – Harga emas turun di Asia. Federal Reserve AS sekali lagi diperkirakan akan memulai pengurangan aset sesuai garis waktunya meskipun data mengecewakan ditunjukkan dari laporan pekerjaan AS terbaru.

Harga emas berjangka turun tipis 0,05% di $1.756,55 per barel. Logam kuning mencapai level tertinggi dua minggu pada hari Jumat silam setelah rilis laporan pekerjaan AS tetapi kemudian mengurangi keuntungan selama sesi tersebut.

Dolar AS, yang biasanya bergerak berlawanan dengan emas, naik tipis 0,07% di 94,148 dan imbal hasil acuan treasury AS 10 tahun mencapai level tertinggi sejak awal Juni 2021.

Laporan pekerjaan dari Departemen Tenaga Kerja AS, yang dirilis Jumat pekan lalu, menunjukkan non-farm payrolls tercatat 194.000, dan tingkat pengangguran sebesar 4,8%, pada bulan September. Meskipun angka nonfarm payrolls jauh lebih rendah dari perkiraan 500.000, The Fed diperkirakan akan memulai pengurangan aset pada November 2021 karena jumlah kasus COVID-19 di negara itu mencapai puncaknya dan mulai menurun.

Meskipun pasar kerja AS akan terus merasakan dampak COVID-19, terlalu dini untuk mengatakan itu “berhenti,” Presiden Fed San Francisco Mary Daly mengatakan pada hari Minggu.

Kepemilikan SPDR Gold Trust (P:GLD) turun tipis 0,2% menjadi 985,05 ton pada hari Jumat dari 986,54 ton pada hari Kamis.

Harga emas fisik di India berubah ke tingkat diskon untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua bulan selama seminggu terakhir, dan kenaikan harga lokal membatasi permintaan. Sementara itu, pembelian di China diperkirakan akan meningkat, seiring pasar dibuka kembali setelah liburan Golden Week.

Di logam mulia lainnya, perak naik tipis 0,12% ke 22,733 sementara platinum naik tipis 0,09% di 1.027,50. Palladium melonjak 2,59% di 2.133,00, setelah mencapai level tertinggi sejak 13 September sebelumnya.

Equityworld Futures

ewf samarinda