PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun, Dolar AS Lanjut Menguat Tipis

PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun, Dolar AS Lanjut Menguat Tipis
PT Equityworld Futures : Harga Emas Turun, Dolar AS Lanjut Menguat Tipis

Equityworld Futures – Harga emas turun di Asia. Dolar AS, yang biasanya bergerak terbalik terhadap emas, naik tipis 0,08% di 93,888, pulih dari penurunan hampir satu bulan selama sesi sebelumnya.

Harga emas berjangka turun 0,14% ke $1.804,30/oz dan investor menunggu pertemuan bank sentral utama minggu ini. Greenback yang lebih kuat membuat emas lebih mahal bagi pembeli yang memegang mata uang lainnya.

Juga, benchmark imbal hasil Treasury AS 10 tahun naik sedikit 0,18% di 1,638, sehingga meningkatkan biaya peluang emas yang tanpa bunga.

Investor menunggu keputusan kebijakan dari pertemuan Bank of Japan dan European Central Bank (ECB) pada hari Kamis. Tak satu pun dari bank sentral kemungkinan akan mengumumkan perubahan kebijakan, meskipun ECB mungkin membahas bagaimana tekanan inflasi dapat mempengaruhi kebijakan, menurut Reuters.

Federal Reserve AS dan Bank of England juga akan bertemu minggu depan. Namun, penentu suku bunga Bank of England Silvana Tenreyro mengatakan ia membutuhkan lebih banyak waktu untuk menilai bagaimana akhir dari skema cuti penghematan pekerjaan pemerintah mempengaruhi pasar tenaga kerja, yang merupakan sinyal bahwa ia melihat tidak ada urgensi untuk menaikkan suku bunga, menurut Reuters.

Dalam logam mulia lainnya, perak turun 0,48% di 24,475. Platinum turun 0,87% di 1.054,15 dan palladium turun 0,37% ke 2.043,00.

Equityworld Futures

ewf samarinda